Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Dalam hal hal tertentu ada kalanya sebuah institusi atau Perusahaan harus mengadakan acara Perpisahan dan Penyambutan atau sering disebut Farewell Party, dalam bahasa Kabinet Pemerintahan acara ini juga sering disebut sebagai Sertijab (Serah Terima Jabatan).

Konsep serta Susunan Acara Perpisahan dan PenyambutanSaya disini akan share sedikit mengenai Konsep dan Susunan Acara Farewell Party untuk perusahaan yang akan melakukan Pergantian Direksi. Event seperti ini umumnya di selenggarakan jika ada Pergantian Direktur Perusahaan Multinasional, artinya seorang Direktur lama akan dipindah tugaskan memimpin cabang perusahaan di negara yang berbeda, sementara Calon Direktur akan didatangkan dari cabang perusahaan lainnya di negara yang berbeda pula.

Konsep Acara Farewell Party

Pengalaman ini saya dapatkan ketika masih bekerja di sebuah Event Organizer ternama di Kota Bandung Satoe Komunika EO [lihat websitenya disini].

Yang terpenting dalam menyusun acara perpisahan seperti ini adalah harus thematik mengacu pada negara tujuan dan negara asal dari Eks dan Calon Direktur.

Rangkaian Dekorasi harus disesuaikan dengan Negara yang akan menjadi rumah baru bagi eks Direktur, kemudian gunakan imajinasi, property dan teknologi untuk mengubah suasana  dengan Thema Negara asal Calon direktur baru.

Maka dari itu diperlukan tim Desain dan Dekorasi yang ahli serta Team yang dapat mengorganized agar imajinasi tersebut dapat terlaksanan dengan baik.

Susunan Acara Farewell Party

  1. Usahakan Desain Dekorasi ruangan atau Ballrom tetap tertutup hingga acara dimulai, ini bertujuan untuk memberi kesan kejutan pada peserta / tamu undangan
  2. Dekorasi Thematik yang dimunculkan pertama kali adalah thema negara tujuan eks Direktur
  3. Rangkaian acara (silahkan gunakan ide anda, bisa diisi dengan berbagai entertainment)
  4. Dekorasi Thematik di set sedemikian rupa sehingga seolah dapat berubah ke Dekorasi thematik dari Calon Direktur baru. (Fungsi Desain, Multimedia dan Lighting sangat berperan disini)
  5. Untuk lebih sempurnanya mengenai penyelenggaraan Event seperti ini ada baiknya menggunakan Jasa Event organizer terbaik, biasanya mereka lebih faham mengenai hal hal dan teknis yang dapat mendukung terselenggaranya acara dengan baik.

Labels: , , , ,



| Cari Konsep serta Susunan Acara Perpisahan dan Penyambutan di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch