Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Saat memiliki Sepeda Motor jenis Supra X 125 dari Honda, saat itu saya masih ingat ketika Sepeda Motor saya kurang Bertenaga, terlebih ketika dibawa ke jalan yang menanjak itu motor Supra X 125 sama sekali tidak mau jalan.

Saya sendiri heran kenapa Motor yang terbilang memiliki tenaga bagus dan keluaran tahun terbaru kok Tenaganya kurang bagus hingga akhirnya saya harus Memperbaikinya.

Penyebab Honda Supra X 125 tidak bertenaga

Memiliki pengalaman kerja selama 2 tahun di sebuah Bengkel Motor, sayapun tidak begitu kesulitan jika harus turun mesin di rumah dengan peralatan seadanya, namun saya sarankan jika anda kurang begitu memahami seluk beluk Mesin Motor sebaiknya dampingi oleh yang ahli atau biarkan ahli bengkel memperbaikinya dibawah pengawasan anda.

Apa yang menyebabkan Sepeda Motor Supra X 125 saya kurang bertenaga ternyata terjadi kerusakan pada kaki kaki Bak Kopling, dimana 1 dari 6 kaki Dreuk Kopling tersebut patah, dan yang paling fatal adalah karena patahnya salah satu kaki Dreuk Kopling tersebut tepat diantara 1 dari 3 kaki yang harus di kencangkan (ber-baut).

Penyebab Sepeda Motor kurang bertenaga dan gak kuat nanjak

Permasalahannya sudah diketahui, kini saatnya saya membeli sparepart pengganti Dreuk Kopling tersebut. Ternyata dari beberapa Toko Sparepart yang saya datangi mengatakan bahwa Dreuk Kopling tidak dijual terpisah, harus 1 set.

Memperbaiki Supra X yang tidak bertenaga dan gak kuat nanjak

Adanya permasalahan diatas menyebabkan Sepeda Motor Supra X 125 tersebut menjadi kurang bertenaga bahkan tidak kuat melewati jalan menanjak, bahkan untuk mencapai 80km/jam diperlukan waktu sedikit lama serta track lurus yang panjang.

Posisi Kopling umumnya terletak di mesin samping kiri dan Setelah Dreuk Kopling yang baru dipasang, sayapun melakukan test drive dan semuanya kembali normal.

Permasalahan Sepeda Motor dirasa gak bertenaga seperti ini tidak hanya terjadi pada jenis motor Honda saja, pada motor lain pun hal ini bisa terjadi, dan jika anda merasakan bahwa Sepeda Motor kurang bertenaga maka penyebabnya tidak akan jauh dari sekitar Kopling.

Labels: , , , , ,



| Cari Penyebab Sepeda Motor kurang bertenaga - Supra X 125 di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch