Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Sebagai Blogger, pastinya kita sangat berharap banyak yang berlangganan ke blog kita, selain bertujuan mengabarkan informasi terbaru, banyaknya pelanggan tentu saja ada kaitannya dengan ekonomi.

Salah satu upaya Blogger untuk mendapat penggemar atau pelanggan adalah dengan cara memasang Widget Facebook Like Box di halaman Blog atau Website, widget ini berguna untuk mempermudah pengunjung untuk berlangganan artikel atau Info terbaru dari blog tersebut.

Namun tidak sedikit pula yang merasa stress karena nyatanya Blog nya sangat kesulitan mendapat pengunjung yang berlangganan, hal ini disebabkan karena berbagai faktor, faktor utamanya adalah konten kurang berkualitas.

Membuat Widget PopUp Facebook LikeBox

Banyak dari Blogger yang  berusaha mendapatkan subsriber dengan cara menggunakan PopUp Facebook Likebox, namun hal ini justru malah mengganggu pengunjung dalam membaca artikel karena PopUp tersebut masih saja sering muncul meski sudah di sudah di Like atau di Close.

Ada pula yang membuat PopUp Like Box namun hanya sia sia saja, artinya PopUp tersebut dapat di Close dengan cara mengklik sembarang.

Namun ada pula yang lebih mengemis lagi yaitu dengan pesan yang tertulis pada PopUp Like Box tersebut "Klik like untuk menghilangkan Frame ini selamanya", parahnya ketika instruksi tersebut di ikuti tidak menjadikan PopUp like Box hilang permanen.

Membuat PopUp Facebook Likebox

Bagaimana cara membuat Popup Facebook Like Box, dan bagaimana agar Facebook Like Box hilang permanen jika halaman sudah dilike.

Dalam bahasa inggris "How to hide Facebook Like Box when page Liked" atau keyword pencarian lainnya "How to hide some element if the page are liked by visitor"

Jujur, ini lah yang saya inginkan!, jika memang bisa demikian maka yang akan saya lakukan adalah membuat frame full screen transparant untuk memunculkan Like Box, dan Frame like box tidak akan muncul lagi setelah di like, mungkinkah?.

Facebook Like Box muncul tiba tiba di tengah halaman

Tidak sedikit blogger yang mengerti seluruhnya istilah istilah, kompnen atau element pada sebuah blog atau website, makanya tidak sedikit keyword pencarian menggunakan bahasa obrolan, seperti :
  1. Bagaimana Cara membuat Facebook Like Box muncul tiba tiba dan melayang ditengah halaman
  2. Bagaimana Cara membuat Facebook Like Box hilang jika halaman sudah di like atau disukai
  3. Cara membuat Facebook Like Box hilang permanen jika sudah di klik
  4. Cara menghilangkan frame dengan menekan tombol Like
  5. Jika Tombol Like di tekan, maka frame penutup akan hilang
  6. Woooiii... gimana caranya agar blog gue banyak yang nge like
haha...

Script membuat Facebook Like Box (popup)

Kreativitas blogger dalam mencari pelanggan memang sangat bervariasi, ada yang mengemis ada pula yang natural, dan disini saya akan share bagaimana cara mengemis jempol pengunjung agar halaman kita banyak di like.

Deskripsi :
  1. Facebook Like Box ini full screen muncul secara Popup setelah visitor berada dihalaman dalam waktu yang ditentukan 10, 15, 20 atau 60 detik, atau terserah, dan pengunjung tidak bisa berbuat banyak selain menekan tombol like atau meninggalkan halaman.
  2. Mengecoh pengunjung dengan membedakan "Like" dan "Suka"
  3. Facebook Like Box ini tidak akan muncul lagi pada komputer visitor setelah di klik atau di Close, dan akan muncul lagi sesuai dengan yang ditentukan, misalnya sehari, seminggu atau sebulan. hal ini untuk mencegah pelanggan men-dislike halaman kita.
Perhatikan gambar dibawah ini

Cara supaya Like Box hilang permanen setelah di like

Oke, berikut ini adalah scriptnya, lengkap beserta sample HTML nya
<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title>Judul Blog saya</title> 

<style>
 body {padding: 0px; margin: 0px; background: grey}
.wrap {width: 100%; max-width: 728px; background: #fff;}
.content {padding: 10px 20px; text-align: left}

#myfblike {position: fixed; z-index: +10; background: rgba(0,0,0, 0.5) }
#likebox {position: relative; top: 50%; width: 300px; height: 250px; margin-top: -125px; background: #fff; padding: 10px}
</style>

</head>
<body>
<center>
<div class="wrap">
<!-- Element ini berisi tentang blog anda, header, content, sidebar dan footer --> 
<div class="content"><p>Sample Text</p></div>
</div> 
</center>

<div id="myfblike" style="display: none">
<center>
<div id="likebox">
<!-- Masukan Kode Facebook Likebox disini --> 
<p>Klik <span onclick="document.getsElementById('myfblike').style.display='none'">"Like"</span> untuk menghilangkan Frame ini</p>
</div>
</center>
</div>
<!-- Menampilkan Likebox setelah visitor berada di halaman selama 20 detik-->
<script src="https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/2.1.3/jquery.min.js"></script>
<script>setTimeout(function(){$('#myfblike').fadeIn()} , 20000);</script>
<!-- Batas Menampilkan Likebox setelah visitor berada di halaman selama 20 detik-->
</body>
</html>
Selanjutnya agar Popup Likebox hilang permanen bisa menggunakan Script Cookie, silahkan googling dengan Keywords "Script Cookie Facebook Like Box", atau silahkan Download scriptnya disini.

Label: , , , ,



| Cari Cara Membuat Facebook Like Box muncul dan hilang permanen setelah di like di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch