Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Menggunakan Sepeda Motor jenis Matic memang cukup memudahkan dalam artian pengendara tidak harus repot memindahkan transmisi gigi atau menghandle kopling tangan untuk Over Gigi. Sejatinya Motor Matic diperuntukan untuk kendaraan perkotaan atau kendaraan jarak pendek dimana umumnya memiliki jalan datar.

Seiring berkembangnya kemampuan Motor Matic, saat ini sudah banyak sekali jenis motor seperti ini yang dugunakan di dataran tinggi, meski demikian ketangguhan Motor Matic di dataran tinggi tidak sehebat Motor dengan transmisi manual.

Mengenali kerusakan yang sering terjadi pada Motor Matic

Banyaknya pengguna kendaraan Motor Matic menjadikan setiap bengkel selalu beinovasi dalam memperbaiki berbagai jenis Motor Matic. Tidak semua mesin Motor Matic memiliki karakter sama, namun umumnya memiliki sistem kerja yang sama yaitu adanya Block CVT (Continuously Variable Transmission) dimana didalamnya terdapat V-belt serta Kopling otomatis.

Penyakit Motor Matic Mio

Penyakit Motor Matic (Mio, Blitz, Vario, Nouvo dll)

Ada beberapa hal yeng perlu diketahui tentang penyakit atau kerusakan yang sering dialami motor Matic baik itu Mio, Nouve, Vario, Spin atau Blitz yaitu seputar Karburator dan CVT, sebab dan akibat penyakit matic diantaranya :
  1. Karburator, permasalahan disebabkan oleh beberapa hal namun umumnya terjadi karena masalah ke vakuman, ini berakibat Motor menjadi ngeden, kurang tenanga serta mogok tiba tiba
  2. Instalasi Bahan Bakar, Permasalahan mulai muncul ketika selang selang penyalur bahan bakar dan undara sudah mulai rusak atau bocor kasat mata, ini berakibat tarikan Gas Motor Matic tidak stabil, beberecetan (bahasa sunda) dan sulit dihidupkan dipagi hari.
  3. Block CVT, umumnya kerusakan terjadi pada V-Belt, ini biasanya terjadi dalam waktu 8 - 18 bulan pemakaian normal atau tergantung dari daya jelajah motor tersebut, V-belt kendur bahkan putus ditengah jalan, akibatnya sudah jelas, selain menjadi tidak bertenaga, jika V-belt putus ditengah jalan yang tentu saja harus di dorong atau di derek.
  4. Mesin Susah hidup, biasanya ini terjadi pada type motor keluaran lama, terjadi karena kurangnya perawatan mesin atas serta karburator.
  5. Tidak terlalu tangguh ditanjakan, penyebabnya adalah ini motor Matic, selama Tarikan Roda hanya mengandalkan Karet yang terjepit sepertinya ketangguhan motor matic tidak akan setangguh Sepeda Motor yang menggunakan Gear dan rantai.
Pengguna Motor Manual dan Motor Matic dimata polisi sama saja, jika melanggar ya kena tilang. Saya sering melihat sticker yang di tempel pada setiap motor, entah apa maksudnya namun konten sticker tersebut sangat mungkin menyulut perselisihan,  So.. Keep Smile and Peace when you're in ride.

Label: , , , , ,



| Cari Penyakit Motor Matic Mio di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch