Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Ini cukup kompleks ketika kita mencari cara mengetahui jumlah user yang terhubung dengan aplikasi facebook milik kita, kebanyakan hasil pencariannya malah mengarah ke Jumlah pengguna facebook di seluruh dunia. Bukan itu meeen... gue kan bikin aplikasi di facebook, nah gue pengen tahu sudah berapa banyak pengguna akun facebook yang terhubung dengan aplikasi gue itu.

Mengetahui jumlah user yang terhubung dengan Aplikasi Facebook

Cara mengetahui jumlah pengguna Aplikasi Facebook milik kitaMembuat aplikasi facebook memang memberi keuntungan tersendiri bagi pemiliknya, selain untuk meningkatkan trafik pengunjung, membuat aplikasi facebook (fb apps) juga memungkinkan bisa mendatangkan keuntungan Finansial melalui Fitur Audience Network yang terdapat pada dashboard Facebook Development.

Namun agar fitur Audience Network mendapat persetujuan dari Facebook, tentunya jumlah pengguna facebook yang terhubung dengan aplikasi merupakan salah satu syarat utamanya.

Nah, bagaimana cara mengetahui berapa banyak pengguna facebook yang telah menggunakan aplikasi facebook kita? dalam bahasa bulenya "How to know total users who connected to my facebook apps", atau "Count how many users have been connected to my facebook apps". sudahlah... sudah.

Cara melihat total pengguna facebook yang terhubung dengan aplikasi facebook milik kita.

Sebenarnya untuk mengetahui berapa banyak pengguna facebook yang terhubung dengan aplikasi facebook buatan kita caranya sangat mudah, bahkan Facebook pun telah memfasilitasinya di https://graph.facebook.com, disitu kita bisa melihat jumlah pengunjung harian, pengunjung mingguan dan pengunjung bulanan pada aplikasi facebook milik kita, kita hanya cukup menambahkan nama aplikasi di belakang url tersebut, lebih jelasnya lihat dibawah ini.

Cara mengetahui jumlah pengguna Aplikasi Facebook milik kita

Pertama tama tentu kita harus mengetahui app-id aplikasi facebook kita, caranya cukup masuk ke https://developers.facebook.com/apps/, lalu lihat aplikasi kita, biasanya dibawah nama aplikasi terdapat nomor id aplikasi tersebut, nah... tahu kan?

Selanjutnya adalah kunjungi url ini https://graph.facebook.com/{your-appa-id}, dah hasilnya akan terlihat berapa banyak jumlah user akun yang terhubung dengan aplikasi facebook buatan kita.

Klik dan Lihat contoh : https://graph.facebook.com/289843571139891, ini adalah aplikasi facebook milik EnnoDR, lihat hasilnya
{
   "category": "Lifestyle",
   "company": "EnnoDR",
   "daily_active_users": "1",
   "daily_active_users_rank": 296287,
   "description": "Lifestyle Blog, Info, Cara dan Solusi",
   "icon_url": "https://scontent.xx.fbcdn.net/t39.2081-0/p16x16/13640652_368269483297299_1416945502_n.png",
   "link": "http://ennodr.blogspot.co.id/",
   "logo_url": "https://scontent.xx.fbcdn.net/t39.2081-0/p75x75/13640652_368269483297299_1416945502_n.png",
   "monthly_active_users": "200",
   "monthly_active_users_rank": 96606,
   "name": "ennodr.blogspot.com",
   "namespace": "ennodrblog",
   "subcategory": "Other",
   "weekly_active_users": "17",
   "id": "289843571139891"
}
Masih sikit, sedih amat. ;). Dan untuk melihat total pengguna facebook yang terhubung dengan aplikasi facebook anda, caranya cukup dengan mengganti digit nomor (app-id) dengan nomor app-id anda.

Labels: , , ,



| Cari Cara mengetahui jumlah User pengguna Facebook apps di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch