Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Blackberry Messenger atau lebih dikenal dengan sebutan BBM saat ini merupakan salah satu media chat online populer, baik di handphone Blackberry ataupun di Smartphone Android. Dan semakin pesatnya para pengguna BBM merupakan salah satu keuntungan tersendiri bagi para blogger yang ingin artikelnya tersebar melalui bbm.

Fungsi Fitur Like dan Share di website

Cara membuat BBM Share buttonBagi para blogger dan webmaster, adanya fitur berbagi di setiap blog atau website yang dikelolanya memiliki fungsi cukup signifikan agar artikelnya menjadi populer. Ketika pengunjung atau pembaca menyukai artikel yang dibacanya, selain dia akan me-like tentu saja jika berkenan dia akan berbagi artikel tersebut dengan teman-teman media sosialnya, seperti facebook, google+, Twitter dan lainnya. Lalu bagaimana dengan fitur BBM Share button? apakah ada?

BBM Share Button

Saat menulis artikel ini, sebenernya saya sendiri kurang begitu menelusuri apakah bbm memiliki halaman developer dimana didalamnya terdapat berbagai fungsi dan fitur untuk bisa terhubung ke sebuah blog atau website.

Saya menemukan sebuah script kode yang bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk membuat bbm share button, dan caranya cukup mudah semudah membuat url secara manual, cukup membuat <a href="target.html">My link</a>.

Tapi... tentu saja ini hanya berfungsi jika pengunjung menggunakan Smartphone ketika membaca artikel blog nya, dan bagaimana cara kerjanya? [Baca disini].

Cara membuat BBM Share Button

Cara membuat bbm share button ini dipasang pada website dengan bahasa HTML dan PHP, saya juga akan mencoba berbagi script code BBM share button untuk di pasang di Blogspot dan blogspot classic.

Script BBM share button HTML:
<a href="bbmi://api/share?message=http://domainkamu.com/artikel.html?ref=bbm&userCustomStatus=Judul Artikel">BBM</a>

Script BBM share button PHP:
<?php
$title='Judul artikel';
$url='contoh-url-artikel.php';
echo '<a href="bbmi://api/share?message=http://domainkamu.com/'.$url.'?ref=bbm&userCustomStatus='.$title.'">BBM</a>';
?> 

Script BBM share button di Blogspot Classic:
<ItemPage><Blogger><a href="bbmi://api/share?message=<$BlogItemPermalinkUrl$>?ref=bbm&userCustomStatus=<$BlogItemTitle$>">BBM</a></Blogger></ItemPage>

Script BBM Share Button untuk Blogspot caranya kurang lebih seperti pada blogspot classic, perbedaannya hanya pada tag saja, selebihnya saya yakin, jika anda suka ngutak ngatik script website tentu bisa memahaminya.

Label: , , , , , ,

Bagikan ke :
facebook google+ twitter BBM

Tulisan Cara membuat BBM share Button ini ditulis pada Juli 07, 2016, Admin akan berusaha sebaik mungkin agar informasi ini sesuai dengan kondisi saat ini (Terupdate), harap maklum jika informasi yang terkandung dalam artikel ini sudah kadaluarsa
| Cari Cara membuat BBM share Button di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch