Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Melanjutkan artikel sebelumnya tentang Cara, Syarat dan Minimum Setoran awal ketika membuka Akun Rekening di BCA, berikut ini adalah langkah-langkah bagaimana Cara menyetor Uang untuk di masukan ke Rekening Tabungan BCA.

Cara Menyetor Uang Tabungan di BCA

Cara menyetor Uang Tabunan di BCASehari selembar benang lama lama menjadi kain, ya.. kurang lebih seperti itulah ungkapannya jika ditanya mengenai Apa Gunanya Menabung.  Meski sedikit demi sedikit, jika Tabungan itu rutin disini oleh pundi pundi uang maka suatu saat nanti bukan tidak mungkin jika Nasabah tersebut mampu Membeli sebuah Rumah atau mungkin dapat pergi Umrah atau Haji.

Bagi yang masih tergolong baru menjadi Nasabah sebuah Bank, mengetahui informasi tentang langkah-langkah dan prosedur menyetor Uang Tabungan di Bank akan mempermudah nasabah tersebut dalam melakukan penyetoran.

Dibawah ini merupakan langkah-langkah atau panduan ketika akan menyetor uang tabungan di Bank BCA.
Sebenarnya ada 2 jenis cara menyetor Uang tabungan di Bank BCA, yaitu :
  1. Setor Tunai melalui Teller
  2. Setor Tunai melalui Auto Teller

Setor Tunai Melalui Teller di BCA

Untuk menabung atau menyetor uang tabungan di BCA melalui teller berikut ini adalah langkah-langkahnya.
  1. Datang ke Bank BCA (bisa membawa Buku Tabungan atau tidak perlu) yang penting ingat nomor rekeningnya.
  2. Ambil formulir penyetoran (tanya satpam jika letaknya tidak terlihat)
  3. Isi formulir setoran tunai dengan lengkap dan jelas sesuai dengan jenis tabungan anda.
  4. Silahkan mengantri pada Teller yang sesuai dengan jumlah uang yang akan anda setorkan (misalnya transaksi 100rb-5juta, 5-10jt, 10-25jt dan seterusnya)
  5. Untuk menghindari antrian panjang sebaiknya datanglah pagi pagi.
  6. Jika tiba giliran, serahkan uang tabungan, siapkan juga KTP jika ditanyakan
  7. Tunggu hingga selesai, jika membawa buku tabunga pastikan yang tercetak di Buku tabungan sesuai dengan yang anda setorkan, dan jika tidak membawa buku tabungan yakin saja bahwa saldo anda pasti bertambah.
  8. Selesai

Setor Tunai melalui ATM Setor Tunai (Auto Teller)

ATM Setor tunai Otomatis biasanya terdapat di Lobby Bank atau tepat di Pintu masuk Bank BCA yang bersangkutan, namun tidak semua Kantor Cabang memiliki fasilitas ini. Penggunaan ATM setor Tunai BCA memudahkan NAsabah untuk menyetorkan uang tanpa harus mengisi formulir setoran bahkan dapat menghindari antrian yang panjang.
  1. Pastikan uang yang akan disetorkan dalam keadaan bagus (tidak kucel dan tidak sobek)
  2. Uang yang akan disetorkan merupakan pecahan 50rb dan 100ribu
  3. Datanglah ke Bank BCA yang memiliki fasilitas ATM setor tunai
  4. Di ATM setor tunai, masukan Kartu debit dan PIN sebagaimana ketika anda melakukan penarikan uang di ATM umumnya.
  5. Kotak penarikan uang akan terbuka, masukan Uang yang akan anda setorkan (harus tersusun rapi jika terdiri dari beberapa atau puluhan lembar uang pecahan)
  6. Konfirmasi apakah jumlah uang yang anda setorkan sesuai dengan yang terhitung oleh mesin, jika kurang, maka perbaiki penyusunan uang mungkin ada yang terlipat lalu konfirmasi lagi.
  7. Jika jumlah yang disetor sudah sesuai selanjutnya adalah menentukan rekening Tujuan, ini berarti selain untuk rekening sendiri bisa juga ditransfer langsung ke rekening BCA orang lain
  8. Bukti Struk akan keluar dari ATM yang akan mencatat jumlah total Saldo tabungan anda seluruhnya
  9. Kartu ATM / Kartu Debit akan keluar juga, cepat ambil jangan sampe kesedot.
  10. Selesai
Mudah bukan?

Label: , , , , ,

Bagikan ke :
facebook google+ twitter BBM

Tulisan Cara Setor Uang Tabungan di BCA ini ditulis pada 9/03/2015, Admin akan berusaha sebaik mungkin agar informasi ini sesuai dengan kondisi saat ini (Terupdate), harap maklum jika informasi yang terkandung dalam artikel ini sudah kadaluarsa
| Cari Cara Setor Uang Tabungan di BCA di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch