Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Masih teringat ketika pertama kali Mengunjungi Bank BCA untuk membuka rekening Tabungan, saat itu masih berstatus Pelajar dengan Setoran awal sangat terjangkau untuk ukuran Pelajar. dan disini saya akan share pengalaman tersebut semoga menjadi panduan bagi Pelajar lain yang ingin membuka Rekening Tabungan di BCA.

Membuka Rekening Tabungan di BCA bagi Pelajar

Cara Membuka Rekening BCA bagi PelajarKita langsung saja ke tahap demi tahap atau langkah langkah Cara membuka rekening tabungan di Bank BCA, berikut penjelasannya :

Sebelumnya siapkan dokumen yang akan menjadi persyaratan pembukaan rekening pelajar, sesuai dengan ketentuan yang tercantum di website resminya diantaranya :
  1. Uang senilai untuk setoran pertama, Rp. 20.000 (Tabunganku) dan Rp. 75.000 (Tahapan Expresi)
  2. Kartu Pelajar / surat keterangan dari sekolah
  3. KTP salah satu orang tua
  4. Surat pernyataan orang tua
  5. Foto anak ukuran 3x4cm
  6. Formulir data nasabah perorangan (jika orang tua anak belum memiliki rekening di BCA) 
Dokumen tersebut dibawa Aslinya, boleh juga disertai dengan photocopy, namun biasanya Bank akan memphotocopy sendiri dokumen tersebut untuk untuk tujuan keaslian.

Point nomor 6 akan lebih mudah (tidak perlu) seandainya Orang Tua  Pelajar tersebut memiliki Rekening di Bank yang sama.

Meski ke enam syarat tersebut diperlukan, namun pengalaman saya dulu cukup datang ke Bank yang bersangkutan, saat itu saya masih mengenakan seragam sekolah (pulang sekolah langsung ke bank), dan saya cukup memerikan Kartu pelajar serta uang setoran pertama, dan langsung mendapat buku tabungan.

Langkah selanjutnya untuk Membuka Rkening Tabungan Pelajar adalah : 

  1. Mendatangi Bank BCA terdekat (datanglah sepagi mungkin, boleh ditemani orang Tua )
  2. Mengambil Nomor Antrian untuk pembukaan rekening baru (tanya satpam Bank)
  3. Mengikuti instruksi yang dianjurkan (tunggu antrian jika ngantri)
  4. Mendapat layanan teller untuk pembukaan rekening, disini akan ada obrolan antara Teller dengan Pelajar tersebut Jenis Tabungan, fungsi dan manfaat Tabungan serta penjelasan ATM, MObile banking dan Internet Banking
  5. Pembukaan Rekening sudah dilakukan.
Setelah memiliki Rekening Tabungan "Tabunganku" di BCA, maka jumlah setoran selanjutnya untuk menabung adalah sebesar minimal Rp. 10.000, ga apa apa dan janga malu, Karena Malu itu Merusak Tabungan :D

Labels: , , ,



| Cari Cara Membuka Rekening BCA bagi Pelajar di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch