Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Awalnya saya pikir Cara Mengarahkan Domain sendiri ke Blogspot dari hosting Cpanel hanya bisa dilakukan oleh Domain Registrar, namun ternyata Mengalihkan Custom Domain ke Blogspot memang bisa dilakukan sendiri meski menggunakan Cpanel.

Namun untuk Mengarahkan Domain ke Blogspot dari Cpanel memang tidak semudah di Spanel, perlu waktu sedikit lama bagi blogspot untuk men-syncronized pengaturan DNS dari hosting Cpanel tersebut.

Cara Mengarahkan Custom Domain ke Blogspot

Domain milik saya di host di Masterwebnet, entah saya kurang rajin mencari atau memang tidak ada, saya cuma menemukan petunjuk pengaturan DNS untuk mengarahkan ke blogspot hanya untuk hosting Spanel.

Petunjuk Mengarahkan Domain ke Blogspot dari host Spanel memang sangat mudah, bahkan blogspot dapat langsung memverifikasi dan juga ketika mencoba membuka domain yang sudah dialihkan tersebut memang sudah mengarah ke blogspot.

Cara Mengalihkan Domain ke Blogspot dari Cpanel

Karena pengaturan DNS di Spanel sangat mudah dilakukan, maka disini saya akan membahas Cara Mengatur DNS di Cpanel untuk Mengarahkan Domain ke Blogspot, dan caranya memang tidak jauh beda dengan yang lain, yang diperlukan adalah kesabaran ketika cara yang dilakukan sepertinya tidak berhasil. Tapi percayalah, Cara mengarahkan Domain Cpanel ke Blogspot ini benar benar berhasil.

Langkah langkah Menambahkan Custom Domain di Blogspot

  1. Masuk ke Blogger, lalu pilih blog yang akan menggunakan Custom Domain
  2. pilih menu "Setelan", kemudian pilih + Siapkan URL pihak ke-3 untuk blog Anda - Mengarahkan URL terdaftar Anda ke blog Anda.

    Cara mengarahkan DNS ke Blogspot di Cpanel

  3. Masukan Domain Khusus anda disertai dengan "WWW", contoh: www.domainanda.com, kemudian klik "Simpan"
  4. Selanjutnya and akan melihat Nama, Label atau Host yang akan digunakan untuk Mengarahkan, Tujuan atau Target. Terdapat 2 buah Host, yaitu "WWW" dan Kode Acak dari Blogspot.

    Cara mengarahkan DNS ke Blogspot di Cpanel

Pada tahap ini hanya untuk mengetahui Host yang harus di terapkan pada pengaturan DNS di Cpanel

Mengatur DNS di Cpanel untuk diarahkan ke Blogspot.

Selanjutnya mengatur, mengubah, edit atau menambah CNAME di Cpanel
  1. Di Cpanel, pilih "Advanced DNS Zone Editor"

    Setting Domain ke Blogspot

  2. Edit "www.domainanda.com", ubah Record nya menjadi "ghs.google.com", lihat contoh gambar dibawah ini contoh domain yang sudah di ubah CNAME Record nya.

    Custom domain blogspot di Cpanel

  3. Kemudian buatlah CNAME baru pada kolom Record
  • Kolom "Name" diisi dengan kode acak dari blogspot
  • Kolom "TTL" isi dengan "14400"
  • Dropdown Type, pilih "CNAME"
  • Kolom "Address" diisi dengan target yang didapat dari blogspot 
  • Lalu klik "Add Record", pastikan semuanya ada ceklis warna hijau
Lihat contoh gambar :

cara mengatur domain intuit ke blogspot

Jika semuanya benar, maka anda akan melihat Record CNAME baru yang didapat dari generat blogspot.

Sampai disini semuanya sudah selesai.

Sinkronasi Domain Cpanel ke Blogspot memerlukan waktu cukup lama.

Dari pengalaman saya menggunakan cara ini, Domain akan dialihkan ke Blogspot setelah menunggu lebih dari 6 jam. Jadi yang perlu anda lakukan sekarang adalah kembali ke aktivitas biasany sambil menunggu domain sudah ditautkan

Bila perlu, cek setiap 30 menit Domain Khusus yang diarahkan ke Blogspot, pastikan mengetiknya dengan "www", misal: www.domainanda.com.

Jika Domain tersebut sudah terdapat Error 404 versi Google, berarti syncronized Domain ke Host Blogspot sudah terhubung. dan anda sudah bisa menautkan URL pihak ke tiga pada halaman Admin Blogspot seperti cara yang ditulis diatas, lihat disini.

Jika berhasil, maka anda tidak akan melihat text berwarna merah, namun anda akan melihat seperti gambar dibawah ini

Cara Mengarahkan Domain ke Blogspot di Cpanel

Jika sudah seperti ini berarti semuanya berfungsi sempurna, silahkan buka kembali www.domainanda.com, dan lihat Domain sudah mengarah ke halaman Blogspot anda.

Trik ini berfungsi dan digunakan di Host Cpanel dari masterwebnet.com

Label: , , , ,



| Cari Cara Mengarahkan Domain ke Blogspot di Cpanel di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch