Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Mendapat kabar bahwa salah satu permohonan Lamaran Kerja mendapat sambutan baik dari perusahaan / di terima kerja / di terima menjadi karyawan perusahaan memang sangat menyenangkan sekaligus membahagiakan. Namun bagaimana jika ditempatkan di luar kota yang jauh dari kota asal?

Ini adalah sebuah pengalaman yang diambil dari seorang gadis asal Cianjur yang beruntung mendapat pekerjaan di salah satu Restoran Ikan Bakar Cianjur cabang Bali. Jelas saja raut kebingungan nampak di wajahnya seolah mengatakan... Jangankan ke Bali, dari Cianjur ke Jakarta aja gak pernah berani sendirian, lagi pula gimana caranya untuk bisa berangkat ke Bali.

Cara Berangkat ke Bali menggunakan Pesawat Terbang

Keterima kerja di Bali

Meski merasa senang karena dia akan bekerja di Pulau Bali dan sangat ingin cepat-cepat menginjakan kakinya disana namun kebingungan-kebingunan lainnya terkuak, dia sama sekali tidak mengetahui bagaimana cara pergi ke Bali dari Cianjur, jika harus naik Bis.. apakah caranya sama dengan yang sering dilakukan di terminal bis lainnya?, masuk terminal lalu cari bis sesuai dengan tujuan? atau jika harus naik pesawat terbang, bagaimana cara membeli tiketnya dan bagaimana hal hal lainnya yang berkaitan dengan keberangkatan ke Bali menggunakan pesawat terbang?

Sayapun mencoba menawarkan bantuan dengan memberi sedikit pengetahuan, pemahaman, persyaratan serta hal hal lainnya mengenai cara berangkat ke Pulau Bali dari Cianjur

Cara Berangkat ke Bali menggunakan Pesawat Terbang

Mungkin ini mudah bagi mereka yang sering atau pernah mengalami Berangkat ke suatu tempat menggunakan Pesawat Terbang, namun bagi yang belum berpengalaman dan harus berangkat sendiri, tentu hal ini menjadi sbuah keadaan yang membingungkan.

Syarat:
  1. Dokumen penting harus dibawa.
  2. Memiliki salah satu alat pembayaran seperti ATM atau Kartu Kredit
  3. Jika tidak punya silahkan minta bantuan saudara yang memiliki salah satu alat pembayaran tersebut.
  4. Bandara keberangkatan : Husein Sastranegara Bandung
  5. Pesawat : Air Asia, Lion Air, Citilink

Langkah-langkah berangkat ke Bali mulai dari nol

  1. Jangan menentukan hari keberangkatan, namun carilah hari dimana tiket pesawat di jual murah
  2. Yang paling mudah dan terpercaya (versi saya) untuk memesan tiket penerbangan adalah di ticket.com atau traveloka.com.
  3. Disalah satu Agen Ticket Online tersebut, silahkan masukan data pada form keberangkatan.
  4. Untuk keberangkatan, pilih "Satu Arah" atau "One way" berangkat dari Bandung (BDO) tujuan Denpasar/Bali (DPS) kemudian pilih tanggal keberangkatan.
  5. Hasil pencarian akan menunjukan jadwal dan harga Ticket Pesawat
  6. Untuk mendapat Tiket Termurah, cobalah cari jadwal keberangkatan dalam rentang waktu 1 minggu.
  7. Cara membeli ticket Online cukup Mudah, berbagai petunjuk yang terdapat pada halaman Website atau aplikasi smartphone dapat dijadikan panduan bagi pemula.

Berangkat ke Bandara Husein Sastranegara Bandung

Setelah mengantongi tiket, silahkan berangkat ke Bandara Husein Sastranegara, pertimbangkan jadwal penerbangan agar anda dapat mengetahui kapan waktu yang tepat untuk berangkat ke bandara. Sebagai pemula, jika jadwal keberangkatan pukul 10 pagi, maka sebaiknya jam 5 pagi sudah berangkat ke Bandung.

Perlu diketahui bahwa mereka yang mengantar anda ke bandara hanya bisa menemani anda sampai Loby / Pintu Masuk Bandara, artinya si pengantar hanya bisa melihat lihat bagian luar / parkiran area bandara tanpa bisa menemani atau melihat anda naik sampai pesawat.

Setelah melalui Pintu Masuk Bandara, maka segala hal akan di urus sendiri, anda akan melewati beberapa pintu dan ruangan, didalam sana masih luas sebelum benar benar melihat pesawat yang akan anda naiki, jadi.. Khusus yang belum berpengalaman sebaiknya harus lebih luwes dan komunikatif, memperhatikan segala petunjuk yang tersedia, Jangan beranggapan bahwa orang akan mengatakan hal-hal norak tentang anda jika anda banyak nanya sana sini, jangan bengong saja apalagi sampe nangis.

Hal hal yang harus diperhatikan pada pengalaman pertama naik pesawat terbang.

  1. Jangan menggunakan perhiasan / accessories berlebihan dari logam, ini akan mempermudah anda untuk melewati sensor logam pada saat pemeriksaan
  2. Barang bawaan tidak lebih dari 15 kilo (bagasi)
  3. Gunakan tas jinjing atau tas kecil untuk Dokumen penting, Uang dan Peralatan penting lainnya agar bisa dibawa ke dalam pesawat, jangan dimasukan ke Bagasi
  4. Sebaiknya tidak membawa Bagasi jika ini pengalaman pertama, bawalah keperluan secukupnya menggunakan tas kecil yang bisa dibawa masuk kedalam pesawat.
  5. Minum obat anti mabuk 
  6. Berdoalah untuk keselamatan anda

Label: , , , ,

Bagikan ke :
facebook google+ twitter BBM

Tulisan Cara Berangkat ke Bali ini ditulis pada 8/12/2015, Admin akan berusaha sebaik mungkin agar informasi ini sesuai dengan kondisi saat ini (Terupdate), harap maklum jika informasi yang terkandung dalam artikel ini sudah kadaluarsa
| Cari Cara Berangkat ke Bali di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch