Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Semakin banyaknya aplikasi chating seperti BBM, Whatsapp, Facebook messenger dan aplikasi lainnya menjadikan fitur SMS mulai dilupakan oleh para pengguna Smartphone, di masa depan... akan hilangkah fitur SMS ini?

fitur SMS akan hilang dari handphone

Fitur SMS (Short Message Service) akan hilang?

"1 Messege received", tulisan ini sering nampak pada sebuah layar vga atau layar monochrome hp jaman dulu.

Mungkin saya ketinggalan, saya mulai memiliki smartphone android sejak jamannya Samsung Galaxy Gio (Froyo 2.2 / 2.2.3) yang di banderol Rp. 2juta di BEC bandung, kalau tidak salah pada tahun 2010... ya, memang terlambat padahal smartphone android lahir pertama kali pada tahun 2008.

Fitur canggih yang dimiliki android menjanjikan kemudahan berkomunikasi via messenger serta aplikasi chat lainnya meskipun dulu hanya ada beberapa aplikasi chating seperti Google Talk dan Yahoo Messenger. Tak pelak developer aplikasi chat pun mulai bermunculan seiring semakin banyaknya pengguna perangkat smartphone ini

Mulai meninggalkan SMS

Dilingkungan saya dan di tempat saya bekerja dulu, ternyata saya boleh dibilang orang Pertama yang menggunakan smartphone androi, kebanyakan dari mereka masih menggunakan Blackberry serta keraguannya menggunakan smartphone android.

Adanya Paket internet membuat saya memprioritaskan pulsa untuk paket internet ketimbang membeli pulsa reguler, jadi ketika ada SMS dari rekan kerja, maka saya membalasnya melalui email, atau melalui yahoo messenger karena umumnya pengguna Blackberry terhubung dengan yahoo messenger dan yahoo mail.

Pertumbuhan pengguna android terbilang sangat cepat, banyak yang mulai berpikir tentang paket internet di smartphone android cukup murah untuk segala akses internet, tidak seperti di BB yang di pilah pilah dengan paket all in atau super BIZ cukup mahal

Kehadiran BBM di android semakin memantapkan bahwa blackberry mulai kehilangan penggunanya.

Lalu bagaimana dengan fitur SMS, apakah masih digunakan?

Hampir 2 tahun ini saya sangat jarang menggunakan SMS, meski banyak promosi SMS murah, sms gratis atau paket SMS dari berbagai provider yang berlomba-lomba memikat konsumen dengan tarif atau bonus SMS.

Jika pun ada SMS masuk, terkadang saya lebih memilih membalasnya melalui email atau aplikasi chat, jika pengirim sms tersebut cukup aktif di internet.

Lebih jauh lagi, sebuah provider seluler GSM menawarkan free BBM, Facebook dan Sosmed lainnya selama 1 tahun.

SMS tidak akan hilang dan Masih berguna

Memang benar, sampai saat ini fitur SMS masih tetap ada, namun sayangnya setiap SMS yang masuk kebanyakan SMS dari operator, SMS tipu tipu, SMS minta pulsa serta SMS undian berhadiah palsu.

Selain itu, SMS masih sangat diperlukan manakala pengguna smartphone berada diluar jangkauan sinyal data, dan tentunya harus memiliki pulsa reguler.

Apakah anda masih mengirim SMS kepada rekan bisnis anda? atau bagaimana tanggapan anda ketika seseorang mengirim SMS pada smartphone anda?

Label: , ,

Bagikan ke :
facebook google+ twitter BBM

Tulisan Fitur SMS akan hilang dari handphone ini ditulis pada Mei 26, 2015, Admin akan berusaha sebaik mungkin agar informasi ini sesuai dengan kondisi saat ini (Terupdate), harap maklum jika informasi yang terkandung dalam artikel ini sudah kadaluarsa
| Cari Fitur SMS akan hilang dari handphone di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch