Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Ketika mencari informasi di internet tentang apa pekerjaan yang cocok untuk saya, yang paling akan sering kita temukan justru mengarah ke sebuah website berisi tentang quiz-quiz macam gitu seperti cara menentukan pekerjaan yang cocok berdasarkan wajah, berdasarkan warna kulit dan juga ada yang harus menjawab lebih dari 30 pertanyaan untuk mendapat jawaban tentang apa pekerjaan yang cocok untukku. Apakah hasilnya memuaskan?... haha...

Mencoba berbagai jenis pekerjaan

Ini merupakan pengalaman saya sendiri ketika mencoba berbagai jenis pekerjaan yang akhirnya merasa cocok dengan satu pekerjaan. Cocok dalam artian pekerjaannya disukai dan hasilnyapun disukai.

Selepas dari bangku sekolah, berbagai pekerjaan telah saya coba mulai dari menjadi kuli bangunan, tenaga kontraktor, dalam bidang listrik, bengkel motor, bengkel las, tehnik komputer dan jaringan, desain grafis, karyawan biasa hingga menjadi seorang IT manager.

Adakah pekerjaan yang cocok untukku?

Dari semua pekerjaan diatas yang dapat dikatakan cukup lama adalah menjadi IT manager (lebih dari 3 tahun), pekerjaan lainnya hanya bertahan dalam hitungan bulan, bahkan ada yang baru 2 minggu langsung resign dengan alasan jarak.

lalu apa pekerjaan yang cocok untukku? Itulah yang ada dalam pikiran saya saat itu. Saya ini harus kerja dalam bidang apa? pekerjaan macam apa yang cocok dengan saya?. Tak ada yang bisa menjawab dan tak ada yang bisa memberitahu, bahkan website quiz seperti id.testony.com, id.nametest.com dan juga vonvon.me tak bisa memberikan jawabannya, hehe.

Bagaimana dengan bakat?

Sebuah iklan komersil mengatakan "bakat itu omong kosong", yah... berarti mendapat pekerjaan yang cocok itu bukan karena bakat juga.

Bakat itu apa ya? emmhhh... apa ya? misalnya gini, saat kita melihat anak kecil umur 3 tahun, tapi dia sudah pandai naik sepeda tanpa roda penahan, mungkin kita akan berkata dalam hati "Wah nih anak punya bakat nih, kecil-kecil udah pintar naik sepeda, mungkin suatu saat nanti akan jadi orang yang jago freestyle". Jadi bakat itu apa?

Sudahlah, kita kembali ke topik semula

Saya berhasil menemukan pekerjaan yang cocok

Ya, saat ini saya merasa bahwa pekerjaan saat ini sangat cocok untuk saya, cocok dalam keleluasaan waktu, cocok dalam duitnya dan cocok bagi saya yang mobilitasnya sangat rendah. Mau tahu rahasianya?

Intinya, pekerjaan yang cocok itu adalah pekerjaan yang sangat nyaman untuk diri kita, nyaman ketika bekerja, nyaman saat mendapat hasilnya dan nyaman saat menghabiskan hasilnya.

Mungkin hal ini membuat saya memenukan pekerjaan yang cocok

  1. Saya termasuk orang yang kurang mampu bicara dengan orang lain apalagi didepan publik, lebih senang menggunakan tulisan atau gambar untuk menyampaikan pesan dan aspirasi bahkan pulsa HP pun lebih sering dihabiskan hanya untuk SMS dan paket chat.
  2. Selain itu saya juga termasuk orang yang menyenangi hal-hal berbau klenik, mistis dan juga aneh. On The Spot, Masih Dunia Lain, Most Haunted, Paranormal Activity, my Ghost story adalah acara-acara favorit saya. Kita gak usah menampik kenyataan, lebih dari 60% penduduk dunia suka dan mungkin percaya akan hal-hal seperti itu. mungkin anda akan bertanya "Lebih dari 60% kata siapa?", saya jawab, "entahlah, pernah denger aja, cuma lupa lagi dari mana sumbernya, yang jelas itu dari TV".
Lalu kenapa dari 2 point diatas bisa menghasilkan pekerjaan yang cocok untuk saya?

Ini juga tak pernah terpikirkan oleh saya sebelumnya, saat ini yang saya sebut sebagai pekerjaan yang cocok ini adalah nge-Blog atau Blogger yang mengulas informasi dan teknologi, awalnya memang dirasa tidak cocok karena penghasilan sedikit meski merasa cocok dengan keleluasaan waktu dan ini cocok dengan poin satu diatas.

Suatu hari saya menulis tentang artikel Ramalan, ternyata artikelnya banyak yang baca. Kemudian saya nulis lagi tentang dunia hantu, makin rame saja pembacanya, saat nulis tentang tempat angker dan aneh, pembaca semakin banyak saja. Ini cocok dengan point nomer 2 diatas.

Begitulah blogger, banyak nulis > banyak yang baca > banyak uang. Karena sudah memiliki banyak blog dan tulisan, Sudah lebih dari 4 tahun ini saya cukup bekerja 1-2 jam saja dalam sehari, itupun bisa dilakukan dimana saja, hasilnyapun cuoooocoook..

Apa pekerjaan yang cocok untuk saya

Apa pekerjaan yang cocok untuk saya

Jika anda mencari pekerjaan dengan cara membuat salinan dokumen data diri dan ijasah, dibungkus amplop coklat lalu di kirim ke Po-Box sekia-sekian, jika terus berusaha, pasti akan mendapatkan pekerjaan, namun bukan berarti itu pekerjaan yang cocok, meski berhasil menjadi pekerja di perusaahaan idaman.
  1. Tanyakan pada orang terdekat (orang tua lebih baik) mengenai sifat dan kepribadian kamu, kemudian gabungkan dengan sifat dan kepribadian yang kamu rasakan.
  2. Apa passion / hobi kamu (yang berkaitan dengan rasa ingin tahu), misalnya suka bongkar mainan hanya karena ingin tahu apa yang ada didalam mainan tersebut.
  3. Latihlah dirimu untuk mencapai pekerjaan yang cocok tersebut.
Sejak kecil suka merias boneka bukan berarti pekerjaan yang cocok adalah menjadi penata rias, karena boneka itu diam meski digimana-gimanain juga, sementara manusia banyak komplainnya.

Saya sangat senang online, sepertinya saya akan cocok jika usaha membuka warnet... nah, itu juga belum tentu cocok.

Waktu kecil saya seneng kalo ngebohongin orang, nah... kira-kira apa pekerjaan yang cocok untuk saya? haha... banyaaaaaakk.

Memang susah menemukan pekerjaan yang cocok,

Label: , ,



| Cari Apa pekerjaan yang cocok untuk saya? di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch