Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Anda mungkin pernah melihat seseorang membawa segunung galon kosong menggunakan sepeda motor di jalan raya, ya... mungkin juga anda sempat melihat hal itu sabagai tingkah yang lucu dari pengendara motor, lebih jauh lagi mungkin anda pernah tertawa mengejek terhadap pengendara motor tersebut. oh... tidak pernah ya? mungkin cuma saya saja.

Usaha kurir air galon

usaha ngampas air galon menguntungkanDisini saya akan bercerita tentang usaha kurir air minum dalam kemasan galon, hanya kurrirnya saja ya, bukan membahas tentang Membuka Usaha Depot Air Minum.

Jika dilihat sebelah mata, memiliki pekerjaan sebagai kurir air minum dalam kemasan galon memang terlihat kurang menjanjikan, namun siapa sangka ternyata usaha ngampas air galon tersebut mendatangkan keuntungan yang lumayan. ah... Bagaimana bisa? Mau tahu? lanjutkan membacanya.

Pekerjaan ini cukup berpotensi

Siang itu saya mendatangi tempat pencucian motor yang sederhana, maksudku tempat cuci motor tersebut tidak terletak di bangunan permanen. Nampak ada 1 sepeda motor yang sedang di cuci, lantas saya mendapat sambutan dari pencuci motor yang satunya. Setelah sepeda motor berada ditangan pencuci motor, saya beranjak ke tempat tunggu dimana para pemilik sepeda motor duduk-duduk menunggu sepeda motornya dibersihkan.

Disitu terdapat seorang pemuda (pemilik motor) sedang memperhatikan para pencuci motor bekerja. Seperti pemuda tersebut merupakan seseorang yang kondisi ekonominya makmur jika dilihat dari pakaian serta perawakannya, tidak seperti saya yang memiliki perawakan memprihatinkan.

10 menit berlalu, saya mulai bosan dan saya mencoba membuka obrolan dengan pemuda tersebut dan akhirnya kamipun mengobrol cukup panjang. Dari obrolan tersebut, atas pertanyaan saya dia pun menceritakan pekerjaannya yang ternyata seorang kurir air minum dalam kemasan galon. Ouch....

Ngampas Air Minum Galon penghasilannya lumayan

Awalnya saya cuma manggut-manggut ketika dia bercerita tentang profesinya tersebut, namun saya makin tertarik manakala dia menceritakan Cara dan Penghasilan dari pekerjaannya itu.

Dia bilang hanya mengambil keuntungan 2.000 (dua ribu) rupiah dari 1 galon, dan sepeda motornya yang sedang dicuci hanya cukup membawa 5 galon air minum. Mendengar hal itu Otak Kiri saya langsung refleks menghitung keuntungan yang didapat pemuda tersebut.

Jika ingin mendapat penghasilan 50 ribu dalam sehari, berarti pemuda tersebut setidaknya harus mengirim 25 galon air minum, wah... cukup sulit menurutku untuk mendapatkan pelanggan sebanyak itu dalam sehari.

Saya cukup terkejut ketika mendengar volume pengiriman yang dia lakukan dalam sehari, dia berkata paling sedikit dalam sehari dia mengirim 100 galon air minum... busyeeetttt, setidaknya dia dapat 200 ribu per hari dan itu dilakukan menggunakan Sepeda motor maticnya.

Jadi kurir Air Galon, dapat gaji 200 ribu sehari.

Kutanyakan padanya bagaimana bisa mendapat pelanggan sebanyak itu, dia menjawab bahwa awalnya memang tidak mudah, dulu dia cuma bisa mengirim 5-10 galon dalam sehari, namun karena mendapat saran dari pemilik depot air minum dia pun menyediakan modal untuk membeli galon kosong sebanyak mungkin.

Karena keterbatasan modal, diapun awalnya hanya mampu memiliki galon kosong sebanyak 20 buah, kemudian dari 20 galon tersebut dia salurkan (dititipkan) ke 4 toko atau warung dan biasanya akan mengirim kembali setelah 2-3 kemudian.

Caranya cukup Mudah : Titipkan di Warung atau Toko,  dan warung atau toko tersebut hanya membayar air galon yang terjual saja, lalu kirim kembali Air galon yang baru.

Kini dia memiliki 200 galon air minum yang semuanya sudah dititipkan di warung/toko antara 5 - 15 galon per warung dalam radius tak lebih dari 5 kilometer. Setiap hari dia memeriksa ke setiap warung untuk mengambil galon kosong (yang sudah terjual), meski hanya satu galon, dia langsung mengirim kembali yang pengirimannya di gabungkan untuk pengiriman ke warung yang lain.

Dari 200 galon yang dia miliki, kini dia mengisi air galon kosong setidaknya 100 galon dalam sehari untuk di distribusikan ke warung/toko.

Harga Galon Kosong Air Minum

Banyak yang menawarkan Galon Kosong Air Mineral dengan merek tertentu, ada yang merek terkenal da juga yang biasa-biasa saja, dan Harga Galon Air Mineral Kosong tersebut harganya bervariasi mulai dari 20ribu hingga 35ribu per galon tergantung dari kondisi Galon Air Mineral Kosong tersebut.

Kita asumsikan saja Galon Kosong kondisi bagus seharga 30ribu, berarti untuk memiliki 100 galon diperlukan modal sekitar 3 juta rupiah, dan jika dalam sehari mampu mendistribusikan 50 air galon tersebut, berarti modal sudah kembali dalam sebulan.

Hitung hitungan yang didapat dari obrolan tersebut : 
  • Isi ulang di depot air minum terpercaya : Rp. 2.000,-
  • Dia menjual / nitip ke warung dengan harga Rp. 4000,- (Keuntungan 2.000)
  • Warung atau Toko menjual ke konsumen seharga 5 hingga 7 ribu / galon.
Cukup menarik bukan? itu dilakukan dengan menggunakan sepeda motor, bagaimana jika pake mobil?

Label: , , ,

Bagikan ke :
facebook google+ twitter BBM

Tulisan Ngampas air galon dapat 200ribu/hari ini ditulis pada Agustus 20, 2016, Admin akan berusaha sebaik mungkin agar informasi ini sesuai dengan kondisi saat ini (Terupdate), harap maklum jika informasi yang terkandung dalam artikel ini sudah kadaluarsa
| Cari Ngampas air galon dapat 200ribu/hari di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch