Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Memahami dan mempelajari kebijakan penyedia Paket internet CDMA dan GSM, tentu hal ini adalah yang selalu saya lakukan terlebih dulu sebelum memutuskan untuk menggunakan Layanan Paket Internet menggunakan kartu seluler.

Sebagai pengguna Layanan Internet dari Smartfren untuk berbagai kepentingan Online, baik itu di Smartphone ataupun di PC disini saya sedikit "kurang penjelasan" mengenai kapan tepatnya paket intenet malam dari smartfren dapat digunakan.

Layanan Paket Internet Malam 12gb dari Smartfren

Seperti kita ketahui bahwa Paket Internet Malam ini merupakan Bonus Paket Internet jika pengguna membeli Paket Internet Volume Based Bulanan senilai Rp. 60rb dan seterusnya, dan jika Bonus Internet Malam tersebut sudah habis maka dapat melakukan pembelian senilai Rp.10ribu untuk 12gb internet malam.

Apa yang saya katakan mengenai kurang jelas adalah terkadang bonus internet malam tidak berfungsi ketika Kuota Reguler masih ada, saya hanya berfikir kalau ini hanya terjadi pada kartu smartfren milk saya aja, karena ada pengunjung yang berkomentar mengenai Paket Internet malam ini bahwa semuanya sesuai dengan apa yang di promosikan smartfren.

Dikutip dari halaman resminya bahwa penggunaan internet Malam mulai berlaku pada pukul 01.00 hingga pukul 07.00, namun nyatanya setelah beberapa kali menggunakan Paket Internet Volume Based dengan Bonus Internet Malam yang saya perhatikan adalah Bonus Internet Malam baru efektif setelah Kuota Regular habis, sekali lagi... mungkin ini hanya terjadi pada kartu milik saya aja.

Kenapa demikian?

Menggunakan Internet Malam SmartfrenSaya telah melakukan percobaan beberapa kali pada salah satu nomor smartfren yang saya gunakan untuk keperluan online, untuk nomor yang satu ini sengaja saya gunakan setiap jam 2 hingga jam 6 pagi, namun ternyata jumlah kuota yang lebih cepat habis adalah Kuota Reguler, sementara Kuota 12gb belum tersentuh sedikitpun.

Selama 6 hari berturut-turut saya menggunakan Internet Malam Smartfren ini setiap jam 2 hingga jam 6 pagi hingga akhirnya ada notifikasi bahwa kuota reguler sudah habis... lho...kok gitu?. Kemudian saya masuk ke my.smartfren.com, dan benar saja ternyata Volume Internet sudah habis sementara Internet Malam masih tersisa 11,4gb (masih banyak bro). Jadi selama ini saya Online stiap jam 1pagi hingga jam 7pagi tidak menggunakan Kuota Internet Malam?.. kok gitu sih?

Seperti tertulis di halaman resminya tentang ketentuan penggunaan Internet malam, bahwa untuk menggunakan Internet malam harus melakukan On/Off, yang artinya koneksi data harus dimatikan dulu kemudian dinyalakan lagi. dan agar lebih amannya sebaiknya handphone di restart dulu.

Masalahnya disini saya menggunakan Modem dimana ketika tidak digunakan tentu saja dalam keadaam mati, artinya ketika jam 2 pagi digunakan yang saya lakukan cukup mencolokan ke port USB lalu konek.

Internet malam 12gb  berfungsi setelah Kuota Reguler habis

Ya, Bonus Internet Malam 12gb untuk setiap pembelian Paket Internet Volume Based memang benar adanya, namun ternyata penggunaanya tidak seperti yang dituliskan dalam syarat dan ketentuan. MUNGKIN INI HANYA TERJADI PADA KARTU SMARTFREN SAYA.

Bagi saya, jika paket internet malam ini berjalan sesuai dengan yang disebutkan, ini akan sangat membantu terutama untuk mengunduh file file bisnis yang berkapasitas besar, ini bisa dilakukan pada malam hari. sementara kuota reguler dapat digunakan untuk kepentingan online yang ringan ringan saja, sehingga bisa benar benar dirasakan manfaat 1 bulannya siang dan malam.

Volume Internet habis, tinggal tambah saja

Ya, kita tahu itu..., namun apa jadinya jika dengan menambah Kuota Reguler tidak menjadikan internet malam benar benar berfungsi?

Pada saat Volume Internet sudah habis, tentu saja yang tersisa hanyalah Bonus Internet Malam dan di siang hari terpaksa harus offline dulu. Dan karena tidak kuasa jika harus Offline di siang hari akhirnya sayapun menambah Kuota Volume sebanyak 1 gb karena saya pikir kuota Internet Malam sudah berfungsi.

Namun apa yang terjadi?, lagi lagi volume tambahan yang saya beli malah habis juga ketika digunakan pada jam Internet Malam... lalu...??

Buat apa sih fungsi Internet malam? bagi saya ini sangat bermanfaat untuk mendowanload file-file besar, semoga ada perbaikan dari Smartfren.

Label: , , ,

Bagikan ke :
facebook google+ twitter BBM

Tulisan Cara Menggunakan Internet Malam Smartfren ini ditulis pada September 05, 2015, Admin akan berusaha sebaik mungkin agar informasi ini sesuai dengan kondisi saat ini (Terupdate), harap maklum jika informasi yang terkandung dalam artikel ini sudah kadaluarsa
| Cari Cara Menggunakan Internet Malam Smartfren di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch