Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Saya yakin kita semua tahu bagaimana rasanya ketika harus menerima kenyataan bahwa kita di PHK atau di berhentikan dari Pekerjaan yang menjadi satu-satunya Sumber Penghasilan untuk Membiayai segala kebutuhan hidup. Segala Impian hancur, harapan seolah langsung terhapus dari memori saat mendengar "kami di Pecat".

Mulai berWiraUsaha setelah di PHK

Bagi mereka yang sebelumnya Bekerja sebagai Tenaga ahli atau Profesi, mungkin tidak terlalu kesulitan untuk Mencari Pekerjaan lainnya, kalaupun tidak Mendapat Pekerjaan di Perusahaan baru, mereka dapat memanfaatkan Skill dan Keahlian mereka untuk memulai berwirausaha.

Seperti halnya jika PHK terjadi seorang Montir bengkel sepeda motor, ketika upayanya untuk Melamar Kerja ditempat lain tak kunjung berhasil, diapun mulai menggunakan kemampuan dan pengalamannya untuk memperbaiki motor sendiri, Motor Tetangga dan bukan tidak mungkin jika lama ke lamaan akan ada pelanggan lain yang mengetahuinya dari mulut ke mulut.

di PHK tapi tidak punya keahlian, harus usaha apa?

Ini yang paling mengkhawatirkan, ketika seorang tidak memiliki keahlian khusus telah di PHK dari Perusahaannya merekapun mulai membuat Surat Lamaran Kerja untuk dikirim ke Perusahaan-perusahaan lain dengan harapan mendapat Pekerjaan Lagi.

Namun bagaimana jika tak satupun Perusahaan yang menerima Surat Lamaran Kerja tersebut? tentu saja Memulai Bisnis sendiri (Wira Usaha) merupakan peluang yang sangat terbuka bagi mereka yang terkena PHK.

Karena tidak memiliki keahlian, untuk membuka Usahapun mereka kebingungan dalam memilih Jenis Usaha yang Bagus, perasaan takut Rugi selalu menghantui mereka terlebih karena minimnya modal membuat minat mereka untuk Memulai Bisnis penuh dengan ke ragu-raguan.

Karena kurangnya pemahaman serta kemampuan akhirnya tidak sedikit yang menjadi Korban PHK malah merugi setelah berusaha Membangun Bisnis sendiri. Banyak yang beranggapan jika membuka warung / toko merupakan salah satu usaha yang menjanjikan, namun ini perlu modal cukup besar.

Ingin buka usaha dengan Modal Minim dan tanpa keahlian

Bagi anda yang memiliki keahlian tentu akan membuka usaha sesuai dengan keahlian yang anda miliki seperti membuat Kue, Menjual Masakan, Menjahit dan sejenisnya.

Jika modal minim, Hindari keinginan untuk berbisnis : Jualan pakaian, Jualan Sandal, Sepatu, Tas atau usaha yang jarang pembelinya. Jangan pula tergiur dengan bujuk rayu MLM yang selalu mengatakan "Tanpa Modal, Keuntungan Melimpah".
Carilah Usaha yang bisa mendatangkan uang tiap hari meski uang itu harus diputar kembali.

Jangan harap akan Sukses jika mengandalkan Bisnis online yang anda sebar melalui Facebook atau BBM.

Mulai Berwirausaha

Berikut ini beberapa Bisnis atau Usaha yang bisa dilakukan oleh mereka yang tidak memiliki keahlian khusus serta dengan Modal sangat Minim, mungkin disini anda harus menghilangkan gengsi:
  1. Modal  Rp. 200 ribu hingga 1 juta : Jualan Pulsa Handphone atau Listrik (Agen Downline)
  2. Modal  Rp. 1jt - 3jt :  Jual mainan atau Jajanan Anak-anak
  3. Modal Rp. 3jt - 5jt : Jualan Beras / Makanan Ringan
  4. Modal Rp. 5Jt - 10jt : Membuka Warung kecil / Sayuran / Buah buahan
  5. Modal Rp. 10jt - 20jt: Membuka Warung agak besar
  6. Modal diatas 20 juta : Membuka Warung Besar dan cukup lengkap
  7. Modal diatas 25 juta : Membuka rental Warnet / Rental Mainan anak (PS)
Cara Memulai Usaha lainnya namun memerlukan kerja keras dan Pelatihan seperti Jualan keliling, jadi tukang tambal Ban, Pengecer Bensin, atau mungkin jadi tukang Ojek.

Gambar berikut ini merupakan contoh usaha atau bisnis yang bisa dilakukan bagi korban PHK yang tidak memiliki keahlian serta memiliki Modal Minim.

Ingin buka usaha dengan Modal Minim dan tanpa keahlian

Label: , , , ,



| Cari Wirausaha setelah di PHK di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch