Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Awalnya saya cukup ragu untuk mengkonsumsi ramuan daun sukun yang dibuat dalam bentuk minuman, namun setelah beberapa hari mencoba ternyata ada khasiat yang bisa dirasakan.
Meski demikian khasiat daun sukun akan terasa maksimal jika di sertai dengan berbagai tindakan lainnya agar ramuan tradisional itu dapat bekerja dengan baik.

Penyakit apa saja yang bisa disembuhkan?

Khasiat dan manfaat minuman yang terbuat dari daun sukun bagi kesehatanMengenai Fungsi dan manfaat daun sukun kering yang dibuat menjadi minuman ini banyak sumber yang mengatakan bahwa khasiatnya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti, Darah Tinggi, Asam Urat, Kolesterol yang dapat memicu terjadinya serangan jantung.

Selain itu manfaat lain dari Daun sukun ini dapat digunakan sebagai obat sariawan, obat panu dan dipercaya dapat menghilangkan pegal pegal.

Pengalaman mengkonsumsi minuman yang terbuat dari sari Teh Daun Sukun

Saya merupakan penderita Hipertensi (darah tinggi), Kolesterol dan gula darah dan sering merasakan sakit di kepala bagian belakang sebelah kanan. Setelah mendapat anjuran dari saudara ipar yang ternyata telah lebih dulu dan berpengalaman dalam mengkonsumsi Obat-obatan tradisional akhirnya saya mencoba meminum air teh daun sukun tersebut.

Setelah 2-3 hari meminum air daun sukun tersebut dengan aturan minum 3 gelas sehari (pagi siang dan sore), sayapun merasakan khasiatnya, sakit di kepala saya berangsur reda dan jarang terjadi lagi, meski kembali kumat namun tidak sesakit seperti sebelumnya.

Cara atau Ramuan membuat Air Teh dari Daun Sukun

  1. Bilas, bersihan dan jemur hingga kering daun sukun yang akan diracik
  2. Setelah kering mirip Teh, remukan atau potong potong daun tersebut 
  3. Rebus 2 helai daun Sukun yang sudah dijadikan potongan kecil tersebut dengan takaran 5 gelas air, dan biarkan mendidih hingga menyisakan 1-2 gelas air.
  4. Diamkan beberapa saat agar dapat mengambil air teh yang bersih atau langsung saja gunakan penyaring khusus.
  5. Tunggu hingga air teh daun sukun menghangat, lalu minumlah. 
Rasa air daun sukun ini tidak begitu menyengat dan dapat dikonsumsi tanpa harus merasa mual, rasanya sangat mirip dengan air teh biasa.

Dimana biasanya daun sukun bisa ditemukan?

Saya tinggal di daerah Cianjur yang kebetulan cukup banyak buah sukun yang tumbuh, di pinggir jalan, di perkebunan bahkan di pemukiman warga, untuk mendapat daun sukun yang akan dibuat air teh kita tidak perlu susah payah mengambilnya langsung diatas pohon sukun, biasanya banyak daun sukun yang berjatuhan, pilih yang masih bersih atau kira kira baru jatuh dari pohonnya agar tidak terlanjur kotor.

Label: , , ,



| Cari Manfaat daun sukun untuk kesehatan di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch