Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Beberapa obat yang sebelumnya cukup manjur untuk meredakan sakit kepala belakang sebelah kanan, diatas leher dekat dengan telinga kini sudah tidak menunjukan efektivitasnya, sakit kepala belakang yang saya alami semakin menjadi.

Tak hanya ketika sedang bekerja, sakit kepala belakang bagian kanan yang saya alami sering terjadi ketika bangun tidur atau ketika otak bekerja untuk sebuah pekerjaan.

Akhirnya berdasarkan pemahaman yang saya dapatkan ketika mengunjungi dokter beberapa waktu lalu akhirnya saya memutuskan untuk beristirahat dari pekerjaan serta berhenti meminum kopi dan menggantinya dengan air teh yang sedikit pahit.

Istirahat Total 

Selama dalam masa istirahat, yang saya lakukan tiap hari adalah :
  1. Cukup tidur (lebih dari 8 jam sehari), kadang jika malam hari hanya tidur 6 jam, maka siang hari ditambah 2-4 jam)
  2. Aktivitas : bermain bersama anak, main Video Game + jalan kaki
  3. Minum air teh 5-6 gelas / hari
Dalam masa istirahat pula saya tidak mengatur pola makan, tidak harus menderita karena mengatur pola makanan, merokok pun masih tetap aktif.

Setelah 3 hari melakukan 3 poin diatas, saya merasa sakit kepala belakang yang sering saya alami sudah jarang terasa, saya berfikir apakah sakit kepala belakang ini sudah sembuh atau karena 3 point diatas?

Karena penasaran, saya melakukan percobaan untuk mengetahui apa sebenarnya penyebab sakit kepala belakang yang sering saya alami tersebut, percobaan tersebut meliputi :
  1. Mencoba sering begadang (kurang tidur), namun tidak melakukan pekerjaan, dan hasilnya normal, sakit kepala belakang tidak datang lagi.
  2. Mencoba meminum kopi lagi, dan hasilnya masih normal alias tidak terjadi apa apa dengan kepala saya.
  3. Mencoba beraktivitas, fitness, menggerakan badan dengan cara bekerja yang menggunakan otot atau tenaga, hasilnya normal alias baik baik saja.
  4. Percobaan terakhir, mencoba memulai beraktivitas bekerja yang memerukan otak atau pemikiran atau ide, dan hanya dalam waktu 15 menit, sakit kepala belakang kembali terasa.

Penyebab Sakit Kepala Belakang

Jadi... penyebabnya adalah karena saya bekerja hingga sakit kepala belakang tersebut kembali kambuh?

Saat ini pekerjaan saya adalah Perancang Grafis, Webmaster dan blogger dimana pekerjaan tersebut lebih banyak menggunakan pemikiran. Jika memang demikian, haruskah saya beralih profesi?

Meski demikian, saya belum yakin 100% bahwa penyebab sakit kepala belakang sebelah kanan adalah karena terlalu banyak berfikir yang kemudian otak menjadi lelah dan stress.

Sepertinya saya harus pegi ke dokter...

Labels: , ,



| Cari Sakit kepala belakang bagian kanan sembuh di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch