Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Manusiawi jika setiap orang memiliki Rasa atau perasaan Takut dalam kehidupannya, namun tidak baik juga jika manusia memiliki rasa Takut Berlebihan terhadap hal hal yang tidak jelas, seperti Takut Kegelapan, Takut Hantu, Takut suara alam di Malam hari, Takut ketika mendengar suara suara atau Takut keluar rumah di Malam hari padahal belum jam 8 Malam.

Cara agar tidak takut hantu

Kita dapat memaklumi jika perasaan Takut tersebut dialami oleh seorang Anak, selain karena masih kecil terkadang Fantasi / Imajinasi Anak selalu membayangkan hal hal yang lebih Menakutkan ketika dia Merasa kurang nyaman, namun jika Perasaan Takut Berlebihan terhadap hal hal yang kurang jelas ini masih dialami oleh orang dewasa, sepertinya harus ada Cara untuk Menghilangkan rasa Takut tersebut.

Ada kalanya rasa takut itu di maklumi orang lain, dan ada kalanya rasa takut itu harus dihilangkan.

Takut Kegelapan

Tidak sedikit Anak bahkan orang dewasa tidak menyukai ruangan didalam rumahnya terlihat Gelap, terlebih jika itu terjadi di Malam hari, jelas saja hal ini menjadi penyebab mereka akan selalu merasa lelah karena Otaknya tidak pernah istirahat dalam ruangan Redup.

Berdasarkan penelitian, orang yang tidur dengan lampu terang beresiko terkena Kanker Payudara atau Kanker Prostat, silahkan cari dengan keyword "Perbedaan tidur dengan lampu terang vs tidur dengan lampu gelap"

Takut melihat tempat gelap

Ada pula sebagian orang yang Takut jika melihat ke tempat Gelap, entah apa alasannya namun sepertinya Rasa Takut ini benar benar tidak beralasan dan sangat menyiksa.

Kita dapat membayangkan bagaimana tersiksanya orang tersebut ketika Malam sudah tiba, dia lebih memilih menahan lapar menunggu pagi daripada harus keluar rumah untuk membeli makanan di warung, padahal itu baru jam 8 malam.

Bahkan ketika terdengar suara gaduh dihalaman rumah, dia enggan untuk mengintipnya dibalik jendela, meski halaman tersebut memiliki penerangan yang cukup.

Takut jika Sendirian di rumah 

Ada pula seseorang yang merasa takut jika harus berada di dalam rumah sendirian meski itu pada siang hari, ini sangat ironis mengingat Rumah merupakan tempat ternyaman di dunia.

Oke lah jika rumah tersebut sangat besar yang biasanya ada beberapa ruangan yang kurang terjamah dan kurang terawat, namun jika Rumah hanya berukuran seluas 8 X 10 meter dan berada di pemukiman ramai.

Ketakutan lainnya yang makin memprihatinkan adalah ketika seseorang merasa takut pada saat dia terjaga dan penghuni rumah yang lainnya sedang tertidur lelap, padahal dia tinggal rumah kecil.

Takut dengan Hantu

Mungkin rasa takut ini  sering kita jumpai dimana seseorang merasa takut jika bertemu dengan Hantu. Doktrin semasa kecil serta khayalan khayalan tentang seramnya sosok hantu menjadikan seseorang larut dalam ketakutan yang belum pernah terbukti atau belum pernah dialami. Semuanya hanya berdasarkan omongan orang yang menakut-nakutinya tentang sosok hantu.

Jelas, jika seseorang yang merasa takut bertemu hantu merupakan klimaks dari semua rasa takut diatas yang berdampak sangat merugikan.

Bagaimana cara agar tidak Takut Hantu?

Meski kita memberitahukan dan meyakinkan bahwa Hantu itu Tidak ada, ini tidak cukup membantu, karena biasanya orang yang takut dengan hantu sudah tertanam cukup lama bahkan ketika dia masih kecil. Takut dengan hantu bukan berarti orang tersebut pernah melihat sesosok hantu, semuanya hanyalah illusi atau khayalan yang dibesar-besarkan mengenai seramnya sosok Hantu.

Cara yang paling efektif agar tidak takut hantu adalah dengan cara yang dipaksakan. Bukan melalui cara cara kasar namun lebih kepada "Terpaksa mau jika harus bertemu hantu". Namun cara inipun tidak menjadkan seseorang menjadi lebih pemberani, karena apa yang dilakukannya tidak pernah menjadi pelajaran bahwa apa yang ditakutkannya memang tidak pernah ada.

Buatlah sebuah situasi yang sudah dirancang dan pastikan semuanya harus aman agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan efek dari rasa takut berlebihan.

Cara yang bisa dilakukan agar tidak takut Hantu 

  1. Pada malam hari, ingat ya... Malam hari, bukan siang hari. masuklah ke salah satu ruangan atau kamar didalam rumah yang diaggap seram, Matikan lampu dan berdiamlah disitu semampu yang anda bisa. Ini di rumah lho... bukan di kuburan.
  2. Jika awalnya anda hanya mampu bertahan 1 menit, selanjutnya lakukan lah selama 2 menit, begitu dan seterusnya sampai anda benar benar merasa nyaman berada didalam kamar meski dalam kegelapan.
  3. Jika anda sudah mampu bertahan lama berada didalam ruangan gelap, cobalah bangun pada tengah malam dan berjalan-jalan lah di dalam rumah, ke dapur, ke kamar mandi atau keruangan lainnya. Jika merasa takut.... nyalakanlah semua lampu. Jika anda sudah merasa nyaman, maka tahap selanjutnya adalah bangun tengah malam dengan pencahayaan di rumah cukup redup.
  4. Jika anda berhasil, tahap selanjutnya adalah mencoba pengalaman spiritual. jika anda muslim cobalah sholat tahajud.
Anda takut hantu? jika ya, saya yakin anda tidak pernah sholat tahajud. karena bukan sholat tahajud jika harus ditemani orang lain

Label: , , ,



| Cari Cara agar tidak takut hantu di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch