Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Masih teringat pengalaman pertama kali membeli Kulkas atau Lemari Es di sebuah toko elektronik, disini saya akan menuliskannya semoga bisa menjadi panduan bagi yang jendak membeli kulkas di toko elektronik yang tidak ada bandrol harganya.

Kulkas atau lemari es atau freezer merupakan perangkat elektronik rumah tangga yang digunakan untuk mendinginkan dan mengawetkan bahan makanan, bener gak?

Pengalaman membeli kulkas atau Lemari Es

Ini adalah pengalaman pertama saya bersama istri beberapa hari setelah kami menikah. saat itu hendak membeli kulkas di sebuah toko elektronik, sebenrnya istri saya yang sangat ingin memiliki lemari es tersebut agar bahan makanan dan makanan siap saji dapat tersimpan dengan baik.

Minimnya pengalaman membuat saya cukup kebingungan untuk memilij type kulkas yang bagus, maksudku... bagus barangnya dan bagus juga harganya.

Tips membeli Kulkas

Tak ada yang perlu dikhawatirkan jika anda membeli perangkat elektronik di sebuah mall atau elektronik store lainnya dimana disitu sudah ditentukan (di banderol) harganya, tinggal keberanian kita untuk mengangkutnya.

Namun bagaimana jika membeli kulkas di sebuah toko elektronik yang tidak memiliki banderol harga? berikut ini tips dari saya berdasarkan pengalaman pribadi.
  1. Sebelum membeli Lemari Es, pastikan anda memiliki uang lebih dari cukup, jika harga Kulkas Rp. 1juta, maka sekurang-kurangnya anda harus memiliki uang sebesar 4 juta, atau setidaknya kebutuhan anda tidak terganggu sampai tiba gajian bulan berikutnya. Dulu saya maksa... gaji cuma 3 juta di beliin Lemari Es seharga 1,6juta... akhirnya kebutuhan bulan itu cukup ngirit... dan sampai gajian berikutnya tuh lemari es masih kosong..hehe.
  2. Cek harga : Lakukan cek harga di Elektronik Store (Mall / Pasar Swalayan)
  3. Kunjungi Toko Elektronik yang di inginkan, lalu pilih tipe Lemari Es yang di inginkan
  4. Bermuka tebal : Kenapa demikian? untuk mendapatkan harga terbaik sepertinya harus sadis dalam menawar, dulu saya menawar hingga 40% karena harga yang mereka tawarkan jauh lebih mahal daripada harga di Mall.
  5. Ini tergantung selera, jika anda berani dengan harga dari pemilik Toko dan sangat memerlukan barang tersebut, itu terserah anda, mau dibayar atau mau ditawar lebih murah lagi hingga benar-benar deal
  6. Saya sendiri mentok dan deal pada harga 60% dari harga yang ditawarkan.
  7. Pastikan barang dapat terkirim kerumah dan bebas biaya
  8. Cek ditempat, Cek body, Tanyakan Service dan garansi
 Nah, bagaimana? sudah siap membeli Lemari Es untuk keluarga tercinta?

Label: , , ,

Bagikan ke :
facebook google+ twitter BBM

Tulisan Tips membeli kulkas ini ditulis pada Mei 01, 2015, Admin akan berusaha sebaik mungkin agar informasi ini sesuai dengan kondisi saat ini (Terupdate), harap maklum jika informasi yang terkandung dalam artikel ini sudah kadaluarsa
| Cari Tips membeli kulkas di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch