Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Kulit balita mendadak bentol besar dan keras namun si bayi tidak merasakan sakit meski bentol tersebut di sentuh, apa penyebabnya?

Anak saya yang masih berumur 10 bulan tidur pada jam 9 pagi, 2 jam kemudian anak saya terbangun dan menangis cukup keras. Saya hanya berpikir bahwa itu adalah hal biasa terjadi pada anak balita, namun ketika kami bermain-main dan saya merasakan pada kulit tangan kanan anak saya terasa besar dan keras, setelah dilihat... nampak bentol yang cukup besar di sertai kulit mengeras.

Melihat hal itu saya dan istri saya terkejut, bentolnya cukup besar... tidak seperti bentol biasanya ketika di gigit nyamuk atau semut yang mengakibatkan kulit memerah tak lebih besar dari kancing baju. Namun bentol ini memiliki lebar sekitar 8-10cm serta pada area tersebut sangat terasa sekali kalau kulit anak saya sangat keras dan tebal.

Kulit Bayi bentol besar dan keras

Kulit Bayi bentol besar dan keras

Apa penyebabnya?

Namun anehnya, sepertinya anak saya tidak merasakan sakit meski bentol tersebut saya sentuh, bahkan ketika mencoba di cubit pun anak saya malah diam seolah-olah sedang bertanya-tanya kenapa tangannya menjadi seperti itu.

Ketika anak saya lagi asyik bermain, dia langsung terhenti dan seperti melamun ketika saya menyentuh bagian bentolnya tersebut... kenapa ya? Anak saya hanya terdiam ketika bentolnya di usap-usap, ditekan bahkan di cubit...

Penyebab kulit bayi bentol besar

Ada beberapa kemungkinan yang saya duga, diantaranya :
  1. Digigit semut besar, entah apa lah sebutannya namun yang pasti sengatannya cukup beracun
  2. Digigit serangga atau lebah yang selalu bersarang di kolong atap rumah, karena sesekali saya melihat se ekor lebah masuk ke dalam rumah.
  3. Alergi makanan yang di konsumsi ibunya.. entahlah...

Mengobati kulit bayi bentol

Saya hanya mengoleskan minyak kayu putih pada area bentol tersebut, dan alhamdulillah... setelah 12 jam kulit anak saya mulai kembali normal meski masih terasa tebal.

Kenapa membiarkan bentol tersebut begitu lama? karena saya tidak melihat anak saya kesakitan, meski bentol tersebut di sentuh bahkan ketika di cubit dia cuek aja, padahal pastinya tekanan cubitan tersebut jika di lakukan pada area kulit normal tentunya bisa menyebabkan anak menangis.

Labels: , , , ,



| Cari Kulit Bayi Bentol besar di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch