Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Apa yang akan anda lakukan seandainya kendaraan motor mogok di tengah jalan, jauh dari SPBU, jauh dari bengkel dan jauh dari tempat tinggal.

Motor mogok di tengah jalan

Ini menjengkelkan, inilah yang pernah saya alami dimana Motor saya mogok di sebuah lembah sepi yang jauh kesana kemari, Handphone tanpa pulsa dan tanpa paket internet, tidak ada pemukiman serta berkendara seorang diri.

Solusi motor mogok

Ya, seperti illustrasi gambar diatas kondisi saya waktu itu, cara termudah dan paling dekat adalah harus mendorong sejauh -+2km menuju SPBU terdekat

Mengatasi atau Memperbaiki Motor Mogok?

Jangan sampai anda mengalami hal seperti ilustrasi gambar diatas, jika sudah seperti itu, tak ada cara lain selain mendorong atau meminta bantuan orang lain. Namun ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk menghindari kejadian tersebut.

Jika ingin berkendara jauh, pastikan bensin meter berfungsi, sehingga ketika bensin hampir habis dapat di ketahui, Peralatan / kunci kunci standar harus dibawa, Handphone harus terisi Pulsa atau Paket Internet dan yang terpenting pastikan kondisi motor dalam keadaan prima

Lanjut membaca Kisah selanjutnya....

Mencari pertolongan

Berusaha mencegat kendaraan yang lewat untuk di mintai tumpangan atau bantuan lainnya ternyata sia sia. Saya mengerti... di tengah lembah yang rimbun dan sepi tersebut pengendara lainpun tentunya lebih berhati-hati, termasuk saya "Niat menolong malah di todong", nah... saya yakin itulah sebabnya kenapa setiap pengendara yang lewat malah makin memaut gasnya lebih kencang ketika melihat saya melambai-lambaikan tangan di pinggir jalan.

Pertolongan datang

Setelah berusaha mendorong motor dengan medan menanjak sejauh kurang lebih 2km (gila men... capek banget), sayapun tiba di SPBU tersebut, namun saya hampir tak percaya ketika melihat SPBU tersebut TUTUP!!.

Hari sudah berganti malam, saya lelah dan hampir pasrah terduduk lemas di pinggir jalan....
Pertolonganpun datang melalui seorang pengendara wanita cantik yang tiba-tiba motornya berhenti tanpa sengaja tepat didapan saya, dalam kelelahan saya memperhatikan wanita tersebut berusaha menyalakan motornya namun tak kunjung hidup.

Sayapun menawarkan bantuan meski wanita tersebut nampak penuh curiga terhadap saya, gejala mogok yang dialami motor wanita tersebut sangat saya pahami dan motor pun sudah bisa dinyalakan.

Sedikit yang saya ucapkan dengan penuh harap "Mbak, kalo SPBU terdekat kira-kira berapa jauh ya?", wanita tersebut tidak menjawab, hanya melirik ke arah SPBU yang tutup tersebut lalu berkata "Terima kasih ya pak" dan langsung narik gas motornya.... "hah..." kubuang nafasku panjang-panjang sambil melihat motor tersebut di telan kegelapan.

Akhirnya motor mogok bisa hidup lagi 

Duduk kembali di dekat motor mogok saya sambil berharap keajaiban datang.
Jam di Handphone saya menunjukan pukul 21.45, dari kejauhan saya melihat ada cahaya sepeda motor melaju kearah saya, sayapun berdiri dan melambaikan tangan.... alhamdulillah, ternyata motor itu mau berhenti.

Dan ternyata pengendara motor tersebut adalah wanita yang tadi saya tolong namun menggunakan motor berbeda, saya kaget jangan-jangan motornya malah jadi rusak setelah saya perbaiki. 

"Eh... mbak, kok kembali lagi, apa ada yang salah?" kataku dengan perasaan cemas.
"Tidak pak, saya hanya mau mengucapkan terima kasih" kata wanita tersebut sambil memberikan kompan kompan yang ternyata berisi bensin sekitar 2 liter.

Dengan penuh rasa syukur dan bahagia, sayapun langsung menuangkan bensin ke tanki motor sementara wanita itu hanya memperhatikan.

Motor saya sudah kembali menyala, melihat hal itu wanita tersebutpun mulai tersenyum sambil berkata "Baiklah Mas, motornya sudah nyala kembali, melihat dari plat nomornya sepertinya mas bukan berasal dari daerah sini ya, kalo Mas merasa capek boleh kok mampir ke rumah saya untuk istirahat, hanya sebagai ungkapan terima kasih telah memperbaiki motor saya tadi".

Alah... wanita se cantik ini mengundang saya ke rumahnya?????

Labels: , , ,



| Cari Di tolong wanita cantik saat Motor Mogok di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch