Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Kenali ciri-ciri perbedaan handphone asli dengan handphone replika supaya tidak merugi setelah membeli handphone idaman.

Ini Nokia N900 Replika teman, begitulah yang kukatakan pada teman yang akan menjual nokia n900 replika itu. Wajahnya langsung terlihat pucat dan rasa khawatir yang terlihat jelas di raut wajahnya...
Kemarin malam seorang teman menawariku sebuah handphone Nokia N900 yang akan dijualnya, tak tanggung-tanggung dia menawarkannya dengan harga cukup tinggi. Kupikir ini Nokia asli melihat dari penawaran harga segitu mahal dan katanya bisa nego.

Awalnya aku tertarik dan akan berani membelinya dengan harga wajar, namun pada saat menyentuh dan mengetes barangnnya, rasa tertarik itu jadi hilang..... Knapa?

"Ini Nokia N900 Replika teman" begitulah yang kukatakan pada teman yang akan menjual nokia n900 replika itu. Wajahnya langsung terlihat pucat dan rasa khawatir yang terlihat jelas di raut wajahnya.

Perbedaan handphone asli dengan replika

"Ah... yang bener No?, kata penjualnya ini Asli lho!" sahutnya sambil merebut Handset tersebut dari tanganku kemudian mengamati dan membolak balikan Nokia N900 replika itu.

Lalu apa yang membedakan Replika Nokia N900 dengan yang asli?

Bagi kalangan menengah kebawah yang kurang melek teknologi, dapat memiliki handphone mahal merupakan sebuah pencapaian yang membanggakan tersendiri, walaupun didapat dari hasil kerja keras yang cukup memakan waktu dan kesabaran, terkadang mereka kurang teliti dan hanya melihat dari merek dan kemasan

Maka dari itu, jika ingin membeli handphone yang tergolong mahal serbaiknya didampingi oleh yang lebih faham, dibawah ini adalah beberapa tips yang bisa dijadikan panduan untuk melihat apakah Handphone atau blackberry asli atau tidak.

Spesifikasi handphone Replika (HP Cina) N900

  1. Jika anda pernah memegang dan menggunakan HP Cina, pasti tidak asing dengan ciri-ciri ini
  2. Salah satu fitur HP Cina biasanya memiliki aplikasi TV yang hampir tidak terdapat pada handphone bermerek (Nokia, Samsung, Sony, Ericsson dan Blackberry)
  3. Suara pecah, besar namun kurang jelas
  4. Tidak ada WiFi, Hanya GPRS saja.
  5. Kualitas gambar yang dihasilkan jepretan kamera hanya 640X480 (Setara Kamera VGA) dan hasilnya kurang bagus kalo di print. Nokia N900 yang asli kualitas kameranya adalah 5mp, kalo ga salah resolusi maksimalnya adalah 3264 x 2448 pixel.
  6. Video Recording setara VGA, gambar patah-patah jika objek bergerak (tidak smooth)
  7. MAP tidak jalan, malah masuk ke pengaturan jam Dunia.
  8. OVI selalu "empty"
  9. Animasi tangan bersalaman pada saat awal menyalakan handphone bisa dirubah, padahal yang nokia aslinya tidak bisa dirubah.
  10. Ketika membuka tiap menu dan aplikasi, prosessnya terbilang lemot.
  11. Tekan *#06# dan IMEI nya ada 2 (Bingung mode : ON)
  12. Tekan *#0000# tidak ada reaksi, ketika di tekan "Yes" malah masuk ke "Default Language" bahasa inggris.
Nah... hal-hal sepeti diataslah yang meyakinkan saya bahwa Nokia N900 yang ditawarkan temanku adalah replika.

Banyak artikel, online shop atau situs jual beli lainnya tentang Replika Nokia N900 ini yang katanya "super copy" atau 1:1 dengan harga yang bervariasi kisaran 950rb hingga 1,5jt, tapi setelah mencobanya.... hmmm...... paling top saya berani 150rb, itupun harus Full Set walaupun 2nd agar saya bisa menjualnya diatas 1juta kepada orang awam Ha..ha...ha...ha... (Ketawa jahat).

Label: , ,

Bagikan ke :
facebook google+ twitter BBM

Tulisan Kenali perbedaan handphone asli dengan replika ini ditulis pada 4/20/2015, Admin akan berusaha sebaik mungkin agar informasi ini sesuai dengan kondisi saat ini (Terupdate), harap maklum jika informasi yang terkandung dalam artikel ini sudah kadaluarsa
| Cari Kenali perbedaan handphone asli dengan replika di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch