Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Akan ada pengalaman kurang menyenangkan dalam penagihan Jika tidak membayar kartu kredit, anda merasa bimbang atau mungkin takut jika mendengar dering telepon dan terus-terusan mencari alasan. Bagaimana solusi mengatasai kredit.

Saya menulis artikel ini bukan berarti saya seorang debt collector, debt officer atau karyawan sebuah bank penerbit kartu kredit, tulisan ini berawal dari kegalauan seorang yang sedang terlilit utang kartu kredit.

Kartu kredit, Fleksibel?

Saat ini orang yang memiliki pendapatan terbataspun bisa memiliki Kartu Kredit, entah dengan memanipulasi data pada aplikasinya, punya kenalan dari dalam atau punya trik khusus, entahlah alias who knows.

Apa yang terjadi jika tidak membayar kartu kredit



Jika tidak mampu menggunakannya secara bijak, pemegang kartu kredit malah bisa menghadapi kerumitan dalam hidupnya. Seperti salah satu tetangga saya tepat disebelah rumah namun kurang begitu akrab, memiliki gaya hidup tinggi padahal penghasilannya pas-pasan yang terkadang membuatku geleng-geleng kepala. Dia pernah menunjukan pada saya ada 6 kartu kredit yang dimilikinya, dia sangat fasih benar ketika berbicara dunia Kartu Kredit.

Jika tidak melunasi kartu kredit

Namun suatu hari dia bercerita mengenai kesulitan yang sedang dialaminya, ketika kutawarkan bantuan.. ternyata ini diluar kemampuan saya, karena bantuan yang dia perlukan saat itu adalah uang sebesar 18juta cash untuk membayar ke 6 kartu kreditnya setidaknya 75% dari limit masing-masing agar bisa digunakan lagi.

Jika tidak membayar kartu kredit

Jelas yang akan terjadi jika kartu kredit tidak dibayar adalah anda akan terus-terusan menerima surat tagihan, anda akan merasa bimbang atau mungkin takut jika mendengar dering telepon, anda akan terus-terusan mencari alasan, anda jadi gak betah dirumah, dan siap-siap saja mendengar kata :

  • Kenapa Pak/Bu? lagi gak punya uang ya?
  • Kalo ga mampu bayar, harusnya pake Kartu Kredit dengan bijak.
Dan kata-kata lainnya melalui telepon dengan nada normal namun bikin emosi.

Bagi yang memiliki gengsi tinggi, kata "Gak punya uang" dan "Gak mampu bayar" ini bisa membuat seseorang yang ditagih naik darah

Hal diatas akan terjadi jika anda terlambat bayar kurang dari sebulan.

Jika terlambat membayar kartu kredit

Lalu apa yang akan terjadi jika tidak membayar kartu kredit lebih dari 1 atau 2 bulan?, Siap-siap saja menghadapi penagih utang yang gigih untuk menemui anda, dia akan mendatangi rumah anda dan juga ke tempat kerja anda..

Jika Pembayaran kartu kredit menunggak

Kemudian apa yang akan terjadi jika tidak membayar kartu kredit lebih dari 3 bulan? Siap-siap saja menerima tamu penagih utang biasanya lebih dari 1 orang yang akan mengunjungi rumah anda, dan tidak akan pulang jika tidak membawa uang setoran atau jaminan, bahkan ketika anda tidak ada dirumahpun dia akan tetap menunggu. Tapi tenang, mereka tidak akan meresahkan kok, mereka hanya duduk-duduk, ngobrol dan mainin gadgetnya.

Solusi melunasi kredit / utang kartu kredit

Seseorang pernah merasa aman ketika menghindar dari tagihan kartu kredit dengan cara pindah rumah dari rumah yang disewanya dan mengganti nomor HP, bahkan sampai 3 tahun. Namun tiba-tiba suatu hari beberapa orang penagih hutang dari penerbit kartu kredit mendatanginya, berpakaian preman dengan membawa tagihan berlipat kali lipat dari limitnya?... padahal Kartu kredit teman saya itu limitnya hanya 2jt.

Teman saya yang tergolong manusia lemah (Kurang memahami hukum, tidak memiliki keberanian, tidak memiliki backing serta tidak pernah berbicara dengan Preman) saat itu hanya pasrah dan meminta kebijakan dalam melunasi utangnya. Setelah melalui pembicaraan yang panjang akhirnya para penagih utang tersebut pulang dengan membawa uang pelunasan yang hanya mampu dibayarkan oleh teman saya seadanya, tentunya tidak kurang dari limit kartu kredit tersebut.

Katika kutanya berapa yang dia bayarkan... dia tidak menjawab, hanya menunjukan surat bukti menggadaikan BPKB motor bebeknya.

Seorang pakar ekonomi di USA mengatakan: Tak akan ada utang yang lunas terbayar dengan berutang, yang pasti utang itu tetap ada, cuma berpindah, mungkin jumlah cicilannya menjadi ringan, namun mengangsurnya menjadi makin lama.

So... bagi anda pemilik kartu kredit, Bijaklah menggunakan kartu kredit. Jika ada rejeki lebih baik dilunasi lalu close akun dan gunting kartunya.

Label: , ,



| Cari Apa yang terjadi jika tidak membayar kartu kredit di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch