Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Meningkatkan performa tampilan atau display untuk setiap komputer desktop dan juga komputer portable atau lebih dikenal dengan sebutan Laptop, menemukan pengaturan VGA yang tepat adalah solusi untuk mendapatkan performa terbaik.

Bagi para gamers, memiliki VGA spek tinggi sepertinya merupakan hal yang wajib. Namun mahalnya harga VGA Card telah membuat para gamer berusaha men-tweak VGA yang sudah dimiliki.

Meningkatkan Video Memory pada Bios Setting

Setting Video Memory pada Bios Laptop AcerTidak semua Bios atau CPU memiliki fitur untuk mengganti Video Memory, umumnya fitur mengubah video memory bisa dilakukan pada cpu yang memiliki vga onboard.

Seperti halnya pada Laptop Acer Travelmate 4750, dimana bios versi 1.23 (Phoenix SecureCore Tiano) tidak memiliki fitur untuk mengubah Video memory, baik itu untuk di downgrade atau di upgrade.

Masa sih Intel Core i5 cuma memiliki Video Memory 128mb?

Menambah Video Memory Acer Travelmate

Saya sendiri awalnya memiliki pertanyaan yang sama, "Kok cuma 128mb sih?", namun nyatanya dengan video memory sebesar itu di laptop Acer Travelmate 4750 milik saya bisa digunakan untuk berbagai game-game berat seperti Resident Evil, GTA, Drift2, Call Of Duty dan sejenisnya tanpa mengalami masalah nge-lag.

Jadi, meski di Bios hanya terlihat 128mb untuk video memory, namun sebenarnya video memori tersebut berjalan sesuai dengan spesifikasi yang diberikan, artinya jika spek VGA nya 1gb, maka yakinlah bahwa itu bekerja.

Setelah melihat sistem informasi dari Display Adapter Properties, saya lihat Dedicated Video Memory nilainya sama dengan yang tercantum di BIOS, yaitu 128mb.

Namun, nilai total dari Video Memory tersebut sebenarnya sebesar 1760mb (1,7gb) yang kemudian dibagi kan untuk Dedicated Video Memory dan juga Shared Video Memory.

Bios Acer TM 4750 tidak bisa mengubah Video Memory

Ya, khusus untuk tipe Laptop ternyata pada bios Acer tidak bisa mengubah nilai Video Memory yang biasanya terdapat beberapa pilihan seperti 64mb, 128mb, 256mb, 512mb dan sampai batas maksimalnya.

Jika demikian berarti di Laptop Acer tidak bisa main game spek tinggi dong?

Jika ingin mengetahui spek vga agar sesuai dengan minimum requirment display Setting, caranya bisa dilihat melalui DirectX Information, klik Search lalu ketik "dxdiag" dan disana cukup lengkap informasi mengenai mesin dan sistem laptop.

Label: , , , ,

Bagikan ke :
facebook google+ twitter BBM

Tulisan Setting Bios Acer Video Memory ini ditulis pada November 03, 2016, Admin akan berusaha sebaik mungkin agar informasi ini sesuai dengan kondisi saat ini (Terupdate), harap maklum jika informasi yang terkandung dalam artikel ini sudah kadaluarsa
| Cari Setting Bios Acer Video Memory di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch