Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Tahap pengenalan atau penjajakan rumah baru mungkin menghadirkan berbagi versi cerita bagi mereka yang baru saja menempati rumah baru, baik itu rumah pribadi yang baru di beli, rumah sewaan atau rumah kontrakan.

Rumah Kontrakan BerhantuSeperti halnya yang saya alami ketika menjalani hari pertama mengisi rumah yang beru kami beli di sebuah pemukiman pendududuk (bukan di komplek perumahan). Rumah 2 lantai ber cat hijau ini ternyata cukup membuat istri saya mengalami perasaan mencekam ketika malam tiba.

Rumah baru kami lokasinya cukup strategis, tepat di pinggir jalan yang digunkan sebagai jalan penghubung dari wilayah kami ke wilayah lainnya, atau dari desa kami ke desa lainnya.

Seperti yang sering disebutkan masyarakat jika berkaitan dengan rumah yang telah lama dikosongkan, berbagai ceritapun menyebutkan tentang sosok makhluk penghuni rumah kosong yang kini telah kami tempati.

Hari pertama menempati rumah baru terasa seram

Ternyata cerita-cerita tersebut menjadikan istri saya sedikit merasa takut jika tiba malam hari meski saya telah mengatakan bahwa itu semua hanyalah bohong belaka.

Meski demikian... Anak dan istri saya mengatakan bahwa merasakan suasana mencekam dan mendengar suara suara aneh yang membuatnya rnggan untuk keluar kamar.

Rumah Kontrakan Berhantu?

Mendengar pemaparan istri saya sebenarnya membuat saya sedikit berbicara keras pada mereka "Jika kalian menganggap suara-suara itu sebagai suara yang berkaitan dengan hantu, maka maling-maling itu akan dengan leluasa menguras isi rumah. Dan jika kamu mendengar ada suara seolah olah ada orang tertawa atau menangis, kadang hewan dan alam pun memunculkan suara-suara seperti itu".

Namun tetap saja penjelasan itu tidak menjadikan istri dan anak-anak untuk tidak merasa takut di rumah baru itu.

Terdengar suara tertawa pada jam 2 subuh

Agar istri dan anak merasa tenang pada malam pertama mengisi rumah baru, sayapun seperti biasanya mencoba begadang alias tidak tidur semalaman, seluruh lampu ruangan sengaja dipadamkan, suasana dingin dan sepi pun saya rasakan mengingat rumah kami bertempat di daerah pegunungan.

Klimaksnya terjadi pada jam 2 dini hari, saat saya menuju dapur untuk mencari makanan tiba-tiba saya mendengar suara tertawa, sepintas mirip suara tawa laki-laki dan sepintas mirip suara tawa perempuan.

Saya langsung mengambil senter, membuka pintu dapur dan melihat-lihat sekitar halaman belakang dan anehnya suara tertawa itu tidak hilang, malah terdengar lagi beberapa kali. Saya penasaran dengan asal suara tertawa tersebut hingga tak terasa sudah mendekati sebuah kandang ayam milik tetangga, dan suara itupun berhenti.

Takut disangka maling sayapun bergegas kembali hendak masuk ke rumah, namun baru beberapa langkah membalikan badan tiba-tiba saya mendengar kembali suara tawa itu... sayapun spontan membalikan badan dan menyorotkan lampu senter tepat ke arah suara itu dan nampak jelas makhluk apa yang sedang tertawa tersebut.

Penampakanpun terlihat

Dia bertubuh kecil, bersayap dan berbulu dan nampak sedang tertawa dengan kepalanya bergetar, setelah melihat lampu senter yang saya sorotkan diapun terdiam dan memandangi saya, tak lama kemudian dia seolah-olah sedang bersiap untuk melakukan sesuatu, kulihat dia menarik nafas dan diapun mengeluarkan suara yang dapat membangunkan orang-orang yang selama ini sering dianggap sebagai pertanda bahwa fajar telah tiba...

Dia berkokok.... yang kemudian diikuti oleh kawan-kawannya membunyikan suara kokok ayam di pagi hari..., ya.. makhluk yang tertawa itu ternyata seekor ayam yang bisa ketawa, dan ternyata keberadaan ayam ketawa emang menjadi hal yang lumrah bagi pecinta ayam, namun masih terdengar asing bagi sebagian orang.

Hadeeuuhh... jika penasaran dengan Ayam Ketawa, coba aja cari di google tentang Ayam Ketawa.

Labels: , , , , ,



| Cari Ada suara tawa di rumah baru - horror story di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch