Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Saya cukup heran ketika memantau Earning Adsense melalui aplikasi Google Adsense for android disitu menunjukan earnings yang saya dapatkan turun drastis, walah... ada apa nih?

Sayapun memeriksa tampilan blog saya tanpa menggunakan adsblock, saya heran karena semua iklan di blog saya tidak muncul, kupikir akun adsense saya kena banned sementara, namun ternyata bukan itu masalahnya. Memang benar... domain extentionnya menjadi domain lokal yaitu ennodr.blogspot.co.id.

UPDATE : Iklan adsense Sempat tidak tampil selama 2 hari di domain blogspot.co.id, dan sekarang sudah normal kembali, kemungkinan ada beberapa perbaikan yang dilakukan google untuk menjadikannya seperti itu.

Setelah ditelusuri, banyak sekali blogger yang mebahas bahwa Adsense tidak muncul di blogspot dengan lokal domain, dalam hal ini di Indonesia, dan ternyata hal itu telah terjadi sejak awal-awal bulan september.

Adsense tidak muncil di Blogspot.co.idLho... kok saya baru tahu kalo adsense tidak tayang di blogspot.co.id? padahal sebelumnya fine-fine saja sebelum akhirnya pada tanggal 16 September 2015 diperkirakan dumulai sejak jam 9 malam, adsense di blog saya sudah tidak bisa tampil jika diakses oleh pengunjung dari Indonesia. (lihat gambar, disitu menunjukan blogspot.co.id mendapatkan earning terbanyak untuk periode 1 - 17 september 2015)

Mengatasi Adsense yang tidak tayang di Blogspot.co.id

Banyak pula Blogger yang membahas dan membagikan tehnik agar blognya tetap menggunakan blogspot.com dengan cara memasang javascript, namun saya masih ragu apakah penggunaan script tersebut legal atau tidak.

Jika melihat script yang digunakan, saya pikir ini tidak melanggar kebijakan Adsense karena redirect yang dilakukan bukan diarahkan ke url lain dengan tujuan tertentu, script ini berfungsi agar blogspot anda tetap selalu menjadi blogspot.com di negara manapun pengunjung yang datang

Meski sampai saat ini saya belum menggunakan script tersebut karena... jujur saja saya terlalu takut jika kena banned :D, dan untuk melihat scriptnya silahkan lihat di Blog Struktur Kode disini

Labels: , , ,



| Cari Adsense tidak tayang di Blogspot.co.id di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch