Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Pada saat login ke halaman admin google analytics, saya sedikit terheran dengan jumlah trafik visitor yang berkunjung ke blog saya turun drastis, setelah di teliti ternyata salah satu artikel populer hilang dari serp google index. Saya coba menggunakan serp tool untuk beberapa keywords yang berhubungan dengan artikel populer tersebut, dan benar saja url tersebut tidak masuk dalam top 10, bahkan dari 300 list.

Mengembalikan blog artikel yang hilang dari serp index google

Adanya hal ini tidak serta-merta membuat saya panik, toh saya masih memiliki artikel populer lainnya, namun bagaimanapun juga ini sangat berpengaruh terhadap earnings saya, dan sayapun mulai meng-opname dan mencari penyebab hilangnya artikel populer tersebut di mesin pencari google

Apa yang menyebabkan artikel populer hilang dari serp google?

Mungkin ini berbeda dengan yang lainnya, Hal pertama yang saya lakukan adalah mengingat kembali beberapa hari kebelakang tentang aktivitas untuk artikel tersebut, dan saya teringat telah meng-approve beberapa komentar yang mengungkapkan sebuah kekecewaan terhadap konten artikel tersebut yang isinya kurang lebih seperti ini :

Saya berfikir bahwa komentar-komentar tersebutlah yang menyebabkan artikel saya hilang dari serp google

Dari ratusan komentar yang mengatakan puas dengan tips yang saya share, merasa terbantu dengan muatan artikel tersebut, beberapa komentar membingungkan seperti diatas menjadi sebuah pertanyaan besar bagi saya, apakah yang berkomentar benar-benar awam? atau ada kesengajaan dari kompetiter blogger lain yang memiliki topik sejenis? entahlah.

Cara mengembalikan artikel yang hilang dari serp mesin pencari

  1. Yang pertama saya lakukan adalah menghapus komentar-komentar miring diatas
  2. Mengupdate tanggal article published dengan tanggal pada saat memperbaiki
  3. Mengirimkan url tersebut ke google
  4. Di google webmastertool "Ambil sebagai google untuk URL tersebut"
Setelah melakukan itu semua, akhirnya ke esokan harinya artikel tersebut kembali muncul di halaman pertama pencarian google

Penasaran apa sih keywordsnya? coba cari "Cara menyadap handphone", atau "Cara menyadap BBM", atau "Cara menyadap hp pasangan", ada di urutan keberapakah blog saya?

Labels: , ,



| Cari Kenapa blog artikel hilang dari serp index google di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch