Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Sebagai blogger, tentunya kita senang jika blog kita memiliki visitor yang banyak, karena dengan jumlah visitor yang banyak memungkinkan seorang blogger memiliki penghasilan dari iklan yang ditayangkan

Namun bagaimana jika pengunjung tersebut di dominasi oleh pengguna operamini, yang mana browser tersebut memiliki kemampuan untuk menghilangkan java script? ini artinya iklan dan sponsor tidak dapat muncul pada browser operamini

Operamini Blokir Iklan

Cara yang saya lakukan mungkin berpengaruh terhadap SEO, tapi saya yakin setiap blogger pasti punya trik sendiri untuk meningkatkan SEO nya. Setelah mengatur agar blog saya tidak bisa diakses untuk operamini, UCWEB dan Blackberry serta mengarahkan ke sebuah halaman tertentu yang isinya menyarankan pengunjung menggunakan browser yang support java untuk blog saya, kini earningsnya lumayan cukup besar

Agar blog tidak dapat diakses pada operamini

Jika diperhatikan, 7 dari 10 pengunjung menggunakan Operamini, ini artinya hanya 3 visitor yang berpeluang untuk mengklik iklan di blog. Namun dengan mengarahkan ke halaman tertentu...4 dari 7 pengunjung yang menggunakan operamini akan mengganti browsernya dengan browser yang support java agar dapat membaca blog saya. Ini artinya ada 7 dari 10 pengunjung yang berpeluang mengklik iklan pada blog saya

Efek

Memang benar, setelah menggunakan trik ini, pageview adsense turun drastis hingga 20%, namun ke 20% tersebut sangat berpeluang untuk melihat dan mengklik iklan yang ditayangkan
Sebelumnya pageview salah satu adsense saya memiliki lebih dari 5ribu visitor/day dengan RKT (Rasio Klik Tayang) tak lebih dari 1%, bahkan jarang mencapai segitu, kebanyakan nol koma sekian persen... dan earningsnya cuma dapet $1-$3/day

Setelah menggunakan trik ini, pageview adsense saya turun antara 1500 - 2500 pagview/day namun RKT nya jadi besar antara 5% - 8%, so earnigspun jadi lebih besar antara $8 - $13/day. Percaya?
Sebanyak apapun visitor yang berkunjung menggunakan Operamini, RKT nya pasti sedikit, dan ini berpengaruh terhadap earnings.

Labels:



| Cari Agar blog tidak dapat diakses pada operamini di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch