Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Cara membuat proposal sponsor atau Proposal sponsorship Event organizer agar mendapat sponsor event harus bagus, update dan fresh, lihat contohnya disini, Karena proposal yang baik akan mendapatkan sponsor yang bagus.

Team kreatif event organizer sepertinya tidak pernah kehabisan ide-ide bagus untuk memuaskan klien dan sponsor, unik kreatif dan memorable.

Event Organizer, Proposal, Sponsoship

Team marketing Event Organizer yang gigih menyampaikan ide-ide tersebut yang dibantu oleh Graphic designer yang mengemas ide kreatif dalam bentuk proposal sponsor dengan sentuhan desain yang thematik, memukau, menarik untuk disimak dan tentunya mudah untuk dipelajari oleh calon sponsor

Membuat proposal sponsor untuk event yang baik, bagus, menarik dan berbobot merupakan sebuah keharusan, Karena yang akan membaca adalah para manajer yang akan mengambil keputusan atau menunjuk untuk menjadi seponsor.

Buatlah proposal ini dalam 2 versi, Softcopy atau hardcopy agar mudah didistribusikan kepada calon sponsor. Dan untuk keperluan presentasi, proposal harus dibuat semenarik mungkin tak hanya dari kualitas ide atau program, namun sentuhan graphis dan multimedia harus diperhatikan juga agar calon sponsor tidak bosan menyimak ketika proposal di presentasikan
Dibawah ini adalah Contoh Proposal Sponsorship

Berikutnya adalah kerangka cara membuat membuat proposal sponsor untuk event yang dikutip ketika masih bekerja di Satoe Komunika Indonesia event organizer 5 tahun silam, Dan ini hanya contoh kerangka proposal, isinya dapat di ubah sesuai dengan tema acara.

Contoh Proposal Sponsor

JUDUL PROPOSAL

DESKRIPSI

Adalah upaya pengolahan data menjadi sesuatu yang dapat diutarakan secara jelas dan tepat dengan tujuan agar dapat dimengerti oleh sponsor sebagai pihak tidak langsung mengalaminya sendiri.

Penulisan deskripsi proposal harus secara lengkap dan harus ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar., jangan mencampur adukannya dengan bahasa lain, kecuali jika menggunakan bahasa istilah yang tidak bisa diterjemahkan.

Dalam penggunaan bahasa istilah harus memahami istilah tersebut jika digunakan dalam bidang yang tertentu

Deskripsi yang detail diciptakan dan dipakai dalam disiplin ilmu sebagai istilah teknik.

MAKSUD DAN TUJUAN.

Maksud dan Tujuan dari sebuah proposal adalah untuk memberitahukan hal positif dari sebuah kegiatan yang diajukan, selain itu muatan promosi sponsor harus diutamakan.

SASARAN

Yakinkan pada calon sponsor bahwa ide-ide dalam proposal akan menyampaikan pesan sponsor tepat sasaran, jangan sampai mengajukan proposal konser dangdut pada produsen Nutrisi anak

TEMPAT dan JADWAL KEGIATAN

Bagian ini akan menjelaskan waktu dan tempat yang akan digunakan untuk melaksanakan kegiatan, dan ini sangat berhubungan dengan target sasaran

RINCIAN BIAYA

Bagian ini akan menjelaskan besarnya biaya yang dibutuhkan untuk melaksanakan kegiatan yang tercantum dalam proposal.

PERSONIL

Bagian ini menjelaskan susunan organisasi yang bertugas sebagai pelaksana kegiatan.

KATEGORI SPONSOR

SPONSOR TUNGGAL: Membiayai seluruh anggaran biaya
SPONSOR UTAMA: Menyediakan 75% anggaran biaya
SPONSOR PENDUKUNG: Menyediakan 25% anggaran biaya
SPONSOR ADS: Negotiable

BENEFIT SPONSOR

CALON SPONSOR TUNGGAL
  1. point 1, Contoh: Sponsor menyediakan dana sesuai rincian biaya terlampir
  2. Point 2, contoh: Sponsor mendapatkan space untuk pemasangan banner, spanduk, ETC
  3. Point 3, Contoh: Sponsor mendapat stand tenda sarnafil 3X3m untuk display produk dan penjualan on the spot
  4. Dst

CALON SPONSOR UTAMA
  1. point 1
  2. Point 2
  3. Point 3
  4. Dst

CALON SPONSOR PENDUKUNG
  1. point 1
  2. Point 2
  3. Point 3
  4. Dst

CALON SPONSOR ADS
  1. point 1
  2. Point 2
  3. Point 3
  4. Dst

PEMBUAT PROPOSAL
  1. Point 1, Contoh: Penanggungjawab event bersama sponsor di 30 kota
  2. Point 2, Contoh: Menyediakan transportasi sponsor
  3. Point 3, Contoh: Menyiarkan live event di radio-radio terkemuka tiap kota selama 1 jam tanpa iklan brand lain
  4. Dst

PENUTUP

Cukup dengan ucapan terima kasih saja yang di perbesar ukuran fontnya.

Begitulah proposal dalam bentuk kerangka ini, selebihnya anda dapat mengembangkannya, salam sukses

Label: , ,

Bagikan ke :
facebook google+ twitter BBM

Tulisan Contoh proposal sponsor Event organizer ini ditulis pada 4/13/2015, Admin akan berusaha sebaik mungkin agar informasi ini sesuai dengan kondisi saat ini (Terupdate), harap maklum jika informasi yang terkandung dalam artikel ini sudah kadaluarsa
| Cari Contoh proposal sponsor Event organizer di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch