Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Cara mengatasi Android dan Blackberry lambat yaitu dengan cara penghapusan data, chace dan cookies tidak berguna dari beberapa aplikasi yang di install

Beberapa hari ini seorang temanku selalu mengeluh dengan BB kesayangannya, katanya lambat alias Lemottttt! Sebetulnya kalo kita faham dengan istilah Defrag, Cleaning, atau tune-up tentunya masalah lemot pada BB akan dapat diatasi tanpa harus memerlukan bantuan orang lain.


Saya sarankan kepada temanku agar sering memaintenance BB nya, mulai dari pembersihan sis-sisa file yang tidak berguna, clear log, cleaning memory dan lain-lainnya.
Mempercepat kinerja Handphone Android

Banyaknya aplikasi yang diinstal pada hp android menyebabkan handphone android jadi kurang responsip atau menjadi lambat. Apa sebabnya?

Penyebab dan Cara mengatasi Blackberry Lambat

Handphone, Blackberry, Problem Solved

Penyebanya adalah aplikasi-aplikasi online yang memerlukan konektivitas dan sync data sehingga tanpa disadari coockies yang tersimpan di handphone semakin bertambah besar. Aplikasi tersebut seperti Aplikasi email (gmail, yahoo, dll), dan yang paling menyebabkan android menjadi lambat adalah alikasi jejaring sosial (BBM, Facebook, Whatsapp, Line, Kakao, We chat Dll)

Meskipun bersifat sementara, cara ini mampu mempercepat kinerja Android anda yaitu dengan cara menghapus log data masing-masing aplikasi di pengaturan aplikasi, namun lagi-lagi Android akan menjadi lambat jika pengguna android sering mengakses aplikasi jejaring tersebut, terlebih jika di dinding kronologi banyak yang mengirim gambar

Setelah penghapusan log data, tentunya pengguna harus login ulang

Bagaimana agar BB tidak lemot atau lambat


  1. Usahakan tiap 2-3 hari sekali, cabut/lepas batere BB, dan diamkan selama 1-2 menit, ini fungsinya untuk membuang dan menghapus sisa-sisa file yg tidak terpakai akibat proses chatting maupun browsing.
  2. Lakukan secara rutin Clear Log Event dengan cara tekan tombol ALT+L G L G..akan muncul dilayar hasil log,tekan tombol logo BB ,pilih Clear Log (jk bhs inggris), atau bersihkan Log (jk bhs indonesia), tekan Delete.
  3. Lakukan juga secara rutin Cleaning Memory, dgn cara, pilih Options, Security Options, Cleaning Memory, tekan tombol logo BB ,pilih Clean Now.
  4. Tiap 2-3 hari sekali,lakukan Host Routing Table, dengan cara pilih Options, Advanced Options, pilih Host Routing Table, tekan tombol logo BB ,pilih Register Now.

Dan setelah step ke 4 diatas,lakukan juga tiap 2-3 hari sekali Diagnostic Test, ini sangat penting. Karena lwt inilah kelihatan dilayar apakah BB kita terkoneksi semua,baik PIN, Register maupun koneksi Email. Dengan cara, pilih Options, Mobile Network, setelah itu tekan logo BB ,pilih Diagnostic Test, lalu tekan lagi tombol logo BB ,pilih RUN,biarkan sampai proses berjalan Completed, jika hasil proses ada yg Abort,ulangi lg agar hasil jgn sampai ada yang Abort.

Semoga bermanfaat dan BB anda tidak lemot lagi

Label: , ,

Bagikan ke :
facebook google+ twitter BBM

Tulisan Cara Mengatasi blackberry dan Android yang lambat ini ditulis pada April 13, 2015, Admin akan berusaha sebaik mungkin agar informasi ini sesuai dengan kondisi saat ini (Terupdate), harap maklum jika informasi yang terkandung dalam artikel ini sudah kadaluarsa
| Cari Cara Mengatasi blackberry dan Android yang lambat di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch