Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Kondisi seperti ini pernah saya alami bahkan boleh dibilang sampai saat ini pun istri saya selalu menduga duga meski tuduhannya tidak se-ekstrim dulu, mau tahu bagaimana sikap dan reaksi saya ketika sudah lelah dan kesal karena terus terusan dituduh selingkuh oleh istri saya?

Penyebab Istri selalu menuduh suami selingkuh

Sikap suami ketika sering dituduh selingkuhSaya akui bahwa saya pernah melakukan kesalahan yang menurut saya merupakan kesalahan kecil meski dianggap sebagai kesalahan fatal oleh istri saya. Namun sayapun beranggapan bahwa istri sudah menduga duga atau menganggap saya selingkuh jauh sebelum dia menemukan kesalahan saya tersebut.

Dengan alasan tanpa disengaja, dia membuka akun facebook saya dan membaca seluruh pesan yang masuk sampai akhirnya dia menemukan adanya percakapan antara saya dengan seorang perempuan (mantan pacar yang sudah menjanda).

Kesalahan yang saya lakukan dalam percakapan tersebut karena mengulas masa-masa lalu, dan dalam percakapan itu saya hanya meng-amini rasa penyesalan mantan pacar ketika dia mengingat masa masa dulu.

Meski demikian, hingga saat ini saya tidak pernah mau atau tidak pernah berusaha untuk mencari keberadaan mantan pacar tersebut .

Istri selalu menuduh suami selingkuh

Namun ternyata kesalahan tersebut membuat saya salalu dituduh berselingkuh hingga ruang gerak saya cukup sempit, bahkan ketika keluar rumah untuk mengisi bensinpun prosesnya terbilang alot terlebih jika mengisi bensin tersebut memerlukan waktu sedikit lama karena istri memprediksi jarak pulang pergi dari rumah ke Pom Bensin tidak lebih dari 15 menit.

Jika istri sudah mulai mengorek informasi atau berusaha menemukan apa yang dilakukan suaminya atas dasar karena merasa curiga, saya pikir hal yang saya alami bukan karena kesalahan saya semata, jauh sebelum itu istri saya sudah menganggap bahwa saya telah melakukan kesalahan.

Saya katakan sebagai suami, hal ini ternyata cukup menguras kesabaran, capek dituduh selingkuh terus padahal sama sekali tidak pernah melakukan hal itu.
  1. Ketika ada klien perempuan menelpon, istri cemberut.
  2. Ketika saya berusaha ramah dengan tetangga atau orang asing perempuan, istri cemberut
  3. Ketika ada SMS dari nomor tak dikenal, istri selalu bertanya tanya "Dari siapa itu"
  4. Ketika keluar rumah selalu saja ada perkataan "Awas... jangan kemana mana"
  5. Ketika istri pergi belanja atau keluar rumah, dia selalu berpesan "Awas...Hati-hati dirumah ya"
  6. Ketika hendak membeli sesuatu menggunakan sepeda motor, istri berkata "Ikut dong" dan ketika merasa capek dan lelah mengendarai sepeda motor, istri malah bertanya "Kenapa cemberut, terganggu ya?"
Dan banyak lagi hal hal lainnya meski sepintas boleh dibilang merupakan perhatian dari sang istri.

Sikap suami jika dituduh selingkuh oleh istrinya

Dalam situasi seperti ini, sulit untuk membangun kepercayaan, istri akan selalu menduga bahwa suaminya tidak berkata jujur meski sudah melakukan berbagai cara bahkan ketika suami tidak pernah jauh dari rumah sekalipun.

Pekerjaan saya sehari hari tidak jauh dari rumah, dan ini sudah terjadi lebih dari 5 tahun, setiap bepergian saya selalu membawa anak dan istri. Belakangan ini juga saya sudah mengganti Nomor HP, jarang mengakses facebook dan sosmed lainnya. tapi mengapa istri selalu saja curiga.

Boleh dikatakan upaya saya untuk membangun kepercayaan terpaksa harus putus dengan dunia maya dan dunia luar, HP, BBM, dan social media lainnya sudah saya hapus

TAPI MENGAPA ISTRI MASIH JUGA SELALU CURIGA!!!!

Meski demikian, seorang suami harus tetap berpikir jernih dan mengambil keputusan yang bijak, jangan disertai dengan emosi apalagi harus membentak bentak istri meski kenyataannya tidak sedikit suami yang selalu dituduh selingkuh meluapkan kekesalannya dengan sikap yang kurang terpuji.

Solusi jika istri selalu menuduh suaminya selingkuh

Disini sangat jelas bahwa istri sedang dalam kondisi kehilangan percaya diri, dia merasa bahwa dirinya tidak terlalu baik untuk suaminya, dapat dikatakan dia merasa minder karena ada kekurangan dalam dirinya.

Saya pernah membaca sebuah statement seorang perempuan dengan penuh percaya diri "Boleh aja jadi pacar saya, tapi jangan salahkan saya jika suatu hari nanti akan merasakan sakit hati", ini artinya wanita tersebut bisa melakukan hal yang lebih menyakitkan seandainya sang pacar tidak berlaku jujur terhadapnya.

Kembali ke masalah istri, seperti yang saya jelaskan diatas bahwa ketika istri selalu menuduh suaminya selingkuh adalah sebuah pertanda bahwa istri sedang mengalami masalah kepercayaan diri.

Maka dari itu, sebagai suami sangat perlu untuk membangun kepercayaan diri seorang istri, jika perlu katakan pada istri "wanita mana sih yang mau sama ayah, justru ayah sangat bersyukur karena mamah mau menerima ayah apa adanya".

Dan bagi para istri, tolong jangan mempersempit ruang gerak suami anda, karena seorang suami akan menggunakan cara cara tak terduga untuk mencari nafkah, terkadang dia harus pergi ke rumah temannya untuk meminta solusi, terkadang dia pegi cukup jauh untuk mendapatkan hasil yang lebih besar dan terkadang dia harus bertemu dengan klien perempuan.

Label: , ,



| Cari Jika istri selalu menuduh suami selingkuh di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch